adplus-dvertising

Terinspirasi Drama Korea, Ibu Ini Bangun Kedai Gangnam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
962 dilihat
Terinspirasi Drama Korea, Ibu Ini Bangun Kedai Gangnam
Kedai Gangnam di Jalan Galampano belakang stadion lama, Raha, Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Menjadi salah satu penggemar drama Korea membuatnya terinspirasi memiliki kedai yang menyajikan makanan dan minuman khas Korea "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi salah satu penggemar drama Korea membuatnya terinspirasi memiliki kedai yang menyajikan makanan dan minuman khas Korea.

Ingin mencoba makanan yang ditontonnya di drama Korea, membuat Rani Agrita Sari yang saat itu kuliah di Semarang, membuat kimbab. Cara membuatnya dia pelajari melalui berbagai tutorial di YouTube.

Ternyata, membuat kimbab tak sesulit dugaannya. Inilah yang membuatnya berani mencoba bisnis kimbab ala homemade. Sempat membuka usaha kimbab homemade di Kendari sejak awal 2021, usaha ini tak berlangsung lama, karena suaminya pindah tugas ke Raha.


Ibu 28 tahun tersebut kini melanjutkan bisnisnya sejak pindah ke Raha pada Agustus 2021, walaupun masih berskala rumahan. Nyatanya dia berhasil memiliki kedai sendiri yang diberi nama Kedai Gangnam.

"Awal buka bisnis homemade itu di Kendari, tapi baru punya kedai awal 2022," ungkapnya pada Telisik.id, Rabu (19/1/2022).

Konsep yang diusungnya yaitu kedai sederhana dengan makanan ala Korea. Dia juga menyiapkan menu yang menjadi favorit di dalam drama Korea, yaitu toppoki, kimbab, dan chicken saus.

Baca Juga: Jatuh Bangun Usaha Kue Balok Lumer Kedai Tropical

"Sekarang ini ada menu tambahan, seperti burger, jamur crispy, dan kentang goreng," tambahnya.

Selain menyediakan menu makanan, kedainya juga menyediakan minuman dengan nama annyeong jelly dengan varian rasa thaitea, greentea, taro, red velvet, milo chocolatos, good day, sweet guava, milky orange dan jeruk peras.

Kedai Gangnam  ini buka setiap hari pukul 08.00-20.00 Wita, beralamat di Jalan Galampano belakang stadion lama, Raha, Kabupaten Muna.

Baca Juga:Street Food Taiwan Kini Hadir di Kendari

Tak sedikit pelanggan dan konsumen yang sangat menyukai makanan Korea di kedainya, karena merupakan usaha kuliner yang jarang ditemui. (C)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga