Terjadi di Sumut, Pemancing Ditemukan Tewas Mengambang

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 06 Januari 2022
0 dilihat
Terjadi di Sumut, Pemancing Ditemukan Tewas Mengambang
korban ketika dirumah duka.(Humas Polsek Patumbak)

" SA ditemukan tewas mengambang di sungai daerah setempat, Kamis (6/1/2022) "

MEDAN, TELISIK.ID - SA, warga Jalan Pertahanan Gang Amal, Dusun II, Desa Patumbak Lampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumut ditemukan tewas mengambang di sungai daerah setempat, Kamis (6/1/2022).

Pria berusia 47 tahun ini awalnya pergi ke Sungai Seruai, itu hendak memancing ikan. Bahkan dia pergi bersama dengan temannnya dan mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan, Kompol Faidir Chaniago, membenarkan adanya temuan mayat yang mengapung di sungai.

"Iya, korban meninggal dunia dan sekarang sudah dibawa ke rumah duka," ungkap Faidir.

Dikatakan Faidir, korban awalnya pergi memancing dengan rekannya, pada Rabu (5/1/2022). Akan tetapi, korban memilih menyebarangi sungai dan rekannya memilih pulang.

Baca Juga: Kerangka Manusia Berbaju Biru Ditemukan di Semak Belukar

"Sekitar pukul 14.00 WIB, saksi mancing bersama sama dengan korban di sungai, sekitar pukul 18.00 WIB, saksi melihat korban menyebrangi sungai sambil membawa pancing," jelasnya.

"Selanjutnya sekira pukul 20.00 WIB, ketika saksi hendak pulang, dia memanggil korban. Namun korban tidak mendengar lalu saksi pulang, saksi juga sempat memberikan kabar kepada istri dan anak korban tentang keberadaan korban," lanjutnya menerangkan.

Selanjutnya, istri dan anak korban mendatangi sungai itu, Kamis (6/1/2022) sekira pukul 01:00 WIB. Akan tetapi, korban sudah tidak ditemukan lagi. Hanya satu unit sepeda motor yang berada di seputaran sungai itu.

Baca Juga: Tunggu Pembeli di Tepi Jalan, Kurir Sabu di Malang Dibekuk Polisi

"Jadi, istri dan anak korban melaporkan bahwa korban telah hilang. Lalu tim dari kepolisian bersama pihak pemerintahan daerah setempat dan dibantu tim SAR untuk melakukan pencarian. Akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan," terangnya.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus ketika dikonfirmasi mengakui adanya penemuan mayat SA dalam kondisi mengambang di sungai.

"Setelah pihak keluarga mendapati sepeda motor dan alat pancing korban di sekitar tepi sungai, saat itu jugalah korban dinyatakan hilang. Kami dari SAR Medan yang mendapatkan informasi itu langsung melakukan pencarian," ungkapnya.

Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan pencarian menggunakan Perahu LCR dengan cara bermanuver dengan pola sirkle. Ditambah dengan bantuan cahaya penerangan.

"Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Ditemukannya korban berjarak sekitar 100 meter dari lokasi awal kejadian. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," terangnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga