adplus-dvertising

Terlahir Cacat, Anak Piatu di Buton Tengah Butuh Uluran Tangan Dermawan

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Selasa, 08 Desember 2020
1677 dilihat
Terlahir Cacat, Anak Piatu di Buton Tengah Butuh Uluran Tangan Dermawan
Faris Naufal di Buton Tengah yang terlahir cacat. Foto: Ist.

" Ingin sekali bawa ke rumah sakit untuk berobat agar dia kembali sembuh dan normal seperti anak lainya. Tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Terlahir cacat pada bagian Anus, membuat anak asal Buton Tengah ini tak bisa berbuat banyak dalam aktivitasnya.

Anak yang bernama lengkap Faris Noufal itu bertempat tinggal di Desa Moko, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara itu, kini, hanya uluran tangan dermawan yang bisa membantunya.

Pasalnya keluarga yang selalu menjaganya, tak punya cukup dana untuk membiayai pengobatan dan operasinya.


Sejak lahir, Faris sangat kesulitan membuang fases atau kotaran akibat cacat di bagian anusnya. Sehingga untuk sementara, fasesnya pun dikeluarkan melalui perutnya.

Hal itupun membuat anak yang baru menanjak usia lima tahun itu sangat menderita. Sebab, sobekan dari perutnya, hanya di lilitkan sebuah kain yang diikatkan kantong plastik.

Tidak hanya itu, Faris juga saat ini sudah menjadi anak piatu. Dimana,  Ibu dari Faris pun telah lama meninggal dunia. Sementara Ayahnya, pergi merantau meninggalkan dia dan neneknya.

Baca juga: Tak Mau Repotkan Orang, Kakek Ini Memilih Jualan Tape Ubi Pakai Sepeda Onthel

Melalui salah satu relawan yang membantu keluarga anak cacat tersebut, Djoysman Mahuzi mengungkapkan, nenek dari anak malang ini, yakni Wa Tema mengaku sedih melihat kondisi cucuhnya itu, ia pun tak bisa berbuat apa-apa.

"Ingin sekali bawa ke rumah sakit untuk berobat agar dia kembali sembuh dan normal seperti anak lainya. Tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan," ungkap Wa Tema melalui Mahuzi sang relawan yang membantu keluarga Faris, Selasa (08/12/2020)

lebih lanjut, Mahuzi mengatakan, ayah dari anak penderita cacat ini sering mengirmkan uang terhadap sang anak. Hanya saja, biaya tersebut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, sehingga tak memungkinkan untuk membayar biaya pengobatan serta operasinya yang begitu mahal.

Karena itu, pihak keluarga sangat berharap bantuan dari para dermawan untuk meringankan biaya pegobatan dan operasi Faris Noufal.

Untuk hal tersebut, pihak keluarga menyediakan open donasi melalui nomor rekening BCA 64950- 89146 atas nama Djoisman M.

Bisa juga dengan nomor rekening BRI 4927- 0102- 0052-532 atas nama La Ode Yusri, dan bisa langsung menghubungi nomor kontak 085211478161. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga