Terlambat Masuk Kantor, Kendaraan Dinas ASN Muna Barat Disidak di Perbatasan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 06 Juni 2024
0 dilihat
Terlambat Masuk Kantor, Kendaraan Dinas ASN Muna Barat Disidak di Perbatasan
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, turun langsung memantau penertiban ASN di sekitar area Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tegas terhadap kehadiran ASN, Pemda Muna Barat kembali melakukan sidak kendaraan di perbatasan Muna dan Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tegas terhadap kehadiran ASN, Pemda Muna Barat kembali melakukan sidak kendaraan di perbatasan Muna dan Muna Barat.

Sidak yang dilakukan itu untuk mengecek kehadiran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat. Pasalnya, masih banyak ASN yang telah difasilitasi kendaraan dinas telat datang berkantor.

Untuk itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, mengarahkan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga di area Tugu Lagadi.

Jika ada mobil dinas yang melintas di perbatasan di atas waktu yang telah ditentukan, maka ia mengarahkan untuk ditahan kendaraannya, sebab telah lama disampaikan kepada seluruh ASN untuk wajib mempunyai rumah di Muna Barat.

Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat serta untuk meningkatkan kesejahteraan di Muna Barat agar terjadi perputaran ekonomi.

Baca Juga: DPRD Setuju Kendaraan Dinas Berkeliaran di Luar Muna Barat Ditertibkan

"Kita ini masih butuh pelayanan, pelayanan maksimal dari pukul 08.00-10.00, kalau datangnya pukul 10.00 bagaimana mau memberikan pelayanan bagi masyarakat," tegasnya.

Ia menegaskan bahwa tidak ada alasan terkait cuaca bagi ASN Muna Barat untuk terlambat berkantor, terlebih yang telah difasilitasi dengan mobil dinas.

Selanjutnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Liber mengatakan, sesuai arahan pimpinan, ia bersama anggotanya melakukan penertiban aset tepatnya di Tugu Lagadi.

Baca Juga: Pol PP Mulai Tarik Kendaraan Dinas yang Dikuasai Eks Pejabat

Hal ini untuk memastikan kendaraan dinas tersebut digunakan sesuai dengan yang telah ditentukan, salah satunya digunakan untuk menjalankan tugas sebagai ASN Muna Barat serta memastikan kembali domisili ASN.

"Kita pastikan seluruh ASN telah bertempat tinggal di Muna Barat sesuai dengan arahan pimpinan," ungkapnya, Kamis (6/6/2024).

Ia menambahkan, pihaknya saat ini masih terus berjaga di sekitar perbatasan untuk menertibkan ASN. Selama proses penjagaan, ada beberapa kendaraan yang ditahan, yaitu satu kendaraan roda empat dan tiga kendaraan roda dua. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga