Terlibat Kasus Suap, Segini Kekayaan Ridwansyah Taridala Diduga Terima Duit Lewat Rekening Pribadi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 13 Maret 2023
0 dilihat
Terlibat Kasus Suap, Segini Kekayaan Ridwansyah Taridala Diduga Terima Duit Lewat Rekening Pribadi
Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala tengah menjadi sorotan publik dengan dugaan terlibat kasus korupsi. Foto: Facebook Prokopim Kendari

" Sekretaris Darah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala tengah menjadi sorotan publik dengan dugaan terlibat kasus suap "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekretaris Darah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala tengah menjadi sorotan publik dengan dugaan terlibat kasus suap.

Ridwansyah tidak sendiri ia ditetapkan tersangka bersama Tenaga Ahli Tim Percepatan Pembangunan Kota Kendari berinisial SM.

Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menetapkan dua orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi permintaan dan penerimaan sejumlah uang (suap/grastifikasi) terkait proses pemberian perizinan PT Midi Utama Indonesia.

Baca Juga: Jaksa Diminta Periksa Kadis Kominfo Medan Soal Dugaan Korupsi

Kasi Penkum Kejati Sulawesi Tenggara, Dody mengatakan, kedua tersangka langsung dilakukan penahanan di Rutan Kelas II Kendari hingga 20 hari ke depan untuk kepentingan penyidikan guna membongkar tindak pidana korupsi yang dilakukan para tersangka.

“Kasus ini dalam pengembangan penyidik dan dalam waktu dekat kembali akan menetapkan beberapa tersangka baru yang keterlibatannya sedang didalami oleh penyidik,” katanya, Senin (13/3/2023).

Ridwansyah Taridala diduga menerima suap untuk meloloskan Alfamidi menambah gerai di sejumlah wilayah di Kota Kendari.

Penambahan gerai itu mengalami kendala karena terbentur aturan. Lantas gerai Alfamidi yang baru di Kota Kendari berganti nama menjadi Anoa Mart.

Gerai dengan nama tersebut memang sudah dibuka di beberapa wilayah di Kota Kendari. Dalam proses perubahan nama tersebut, ada sejumlah uang diduga mengalir dari pihak perusahaan ke rekening pribadi Ridwansyah Taridala.

Baca Juga: Sekda Kota Kendari jadi Tersangka Dugaan Suap PT Midi Utama Indonesia

Diketahui Ridwansyah Taridala baru saja dilantik menjadi Sekda Kota Kendari pada Rabu (8/6/2022). Dilihat Telisik.id di website resmi berdasarkan laporan LKHPN, Ridwansyah memiliki kekayaan mencapai Rp 1.114.876.995.

Kekayaan itu terbagi dalam aset tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin serta harta bergerak lainnya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga