Ternyata di Indonesia Ada 'Negeri Peri' Bikin Ridwan Kamil Heran

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Ternyata di Indonesia Ada 'Negeri Peri' Bikin Ridwan Kamil Heran
Viral sebuah video wanita cantik berada di Negeri Peri di Pangandaran dengan suasana begitu indah. Foto: Repro Wakipedia

" Dalam unggahannya, Ridwan Kamil tampak heran dan tidak menyangka Indonesia memiliki tempat seindah itu "

PANGANDARAN, TELISIK.ID - Viral sebuah video wanita cantik berada di Negeri Peri di Pangandaran dengan suasana begitu indah. Selain sungai yang tampak hijau, di kanan-kirinya terdapat batuan stalaktit serta stalakmit. Pemandangan ini membuat seolah-olah tengah berada di 'negeri peri'.

Video yang diunggah akun Instagram @indoflaslight itu ditonton 133 ribu kali dan menarik ratusan komentar positif. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut repost ulang video yang diunggah akun Instagram @indoflaslight.

Dalam unggahannya Ridwan tampak terheran dan tidak menyangka Indonesia memiliki tempat seindah itu.

"Indahnya Nusantara, ada tempat indah seperti ini di Bumi Pasundan. Kira-kira ini dimana tempatnya," tulis Ridwan Kamil dilihat Telisik.id dalam keterangan unggahannya, Senin (30/1/2023).

Dalam video yang berdurasi 35 detik itu memperlihatkan perjalanan menyusuri sungai aliran ngarai atau Sungai Cijulang.

Baca Juga: Keunikan Tamborasi, Sungai Terpendek di Dunia

Terlihat nampak yang mempercantik suasana di sungai Green Canyon itu karena ada cahaya matahari masuk ke sela-sela pepohonan. Cahaya itu kemudian menyinari ngarai hijau. Selain itu, tetesan air yang mengalir dari batuan stalaktit yang berada di tepi sungai melukis keindahan sekitar.

Melansir Detik.com, nama Green Canyon sendiri sangat terinspirasi dari warna airnya yang hijau pekat dan pepohonan rindang besar, layaknya Green Canyon di Amerika.

Berbagai macam aktivitas bisa dilakukan di sini, mulai dari menyusuri sungai hingga bermain arung jeram. 

Baca Juga: Air Permandian Topa di Muna Bisa Berubah Rasa

"Green Canyon berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Green Canyon, Iyus.

Bagi Anda yang ingin bertualang ke Green Canyon, harganya cukup terjangkau. Untuk paket body rafting Green Canyon yang sepaket dengan sewa perahu dan Short Time Track harganya Rp 200 ribu. Sedangkan untuk Long Time Track Rp 225 ribu.

Jarak perjalanan menuju Green Canyon bisa dilalui lewat Jalan Raya Pangandaran-Cijulang selama 41 menit perjalanan darat dengan jarak tempuh 26,1 kilometer dari Bundaran Marlin Pangandaran. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga