Ternyata Ini Alasan Allah SWT Memilih Nabi Isa Bunuh Dajjal dalam Alquran

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 04 November 2023
0 dilihat
Ternyata Ini Alasan Allah SWT Memilih Nabi Isa Bunuh Dajjal dalam Alquran
Beberapa Hadis Nabi yang menyebutkan kematian Dajjal di Gerbang Lod yang akan dibunuh oleh Nabi Isa As. Foto: Sindonews.com

" Turunnya Nabi Isa AS adalah salah satu peristiwa yang akan terjadi akhir zaman, Nabi Isa diutus Allah SWT untuk membunuh Dajjal. Tak sedikit yang bertanya-tanya apa alasan Allah memilih Nabi Isa untuk membunuh Dajjal. Mengapa bukan Nabi Muhammad saw "

KENDARI, TELISIK.ID - Turunnya Nabi Isa AS adalah salah satu peristiwa yang akan terjadi akhir zaman, Nabi Isa diutus Allah SWT untuk membunuh Dajjal. Tak sedikit yang bertanya-tanya apa alasan Allah memilih Nabi Isa untuk membunuh Dajjal. Mengapa bukan Nabi Muhammad saw. yang melakukannya?

Dikutip dari Detik.com dan berita99.co di antaranya:

1. Menunjukkan kebenaran Agama Islam

Alasan Allah memilih Nabi Isa untuk membunuh Dajjal adalah untuk menunjukkan kebenaran agama Islam.l, masih banyak umat Nabi Isa yang belum menerima ajaran Nabi Muhammad saw. Untuk itu, Allah mengutusnya turun ke bumi untuk membunuh Dajjal dan menghancurkan seluruh agama kecuali Islam.

Baca Juga: Diajarkan Rasulullah, Doa Terhindar dari Kematian yang Mengerikan

2. Menegaskan kemuliaan Nabi Muhammad

Mukjizat Nabi Isa dari Allah SWT. cukup banyak. Hal tersebut yang menjadikan umat manusia membandingkan kemuliaan dan kehebatan para nabi. Salah satunya Nabi Isa dengan Nabi Muhammad SAW.

Padahal, Nabi Isa menjelaskan, setelahnya akan datang seorang utusan yang akan menjadi nabi terakhir. Selain itu, sebagai penyempurna ajaran yang tak lain adalah bentuk penghormatan pada Nabi Muhammad.

3. Buktikan Nabi Isa masih hidup

Hal ini membuktikan bahwa tuduhan bahwa Nabi Isa telah disalib kaum Yahudi adalah salah. Sebab selama ini kaum kafir mempercayai bahwa Nabi Isa sudah wafat. Sementara Allah menegaskan dalam firman-Nya bahwa Nabi Isa telah diangkat ke langit sebelum kaum Yahudi membunuhnya.

Di hari akhir, Dajjal muncul dengan segala tipu dayanya, kemudian dibai'atlah dia oleh kaum Yahudi. Kaum Yahudi juga bersedia menjadi bala tentaranya, dengan keinginan membalas dendam terhadap kaum muslimin

Kemudian Allah menurunkan Nabi Isa yang menurut mereka sudah mereka bunuh di masa lalu. Allah menolong Nabi Isa berhasil membunuh Dajjal dan mengalahkan bala tentaranya.

Di masa itu, mereka sama sekali tidak bisa lolos. Bahkan, jika ada seorang Yahudi yang bersembunyi di balik pohon, batu atau dinding, maka benda-benda itu akan berseru, "Ya Ruh Allah, di sini ada orang Yahudi!" Nabi Isa kemudian menangkapnya. Selanjutnya, orang itu menyerah, atau dibunuh.

Baca Juga: Doa Memohon Umur Panjang dan Berkah Usia

4. Dekat dengan Nabi Muhammad

Salah satu nabi yang memiliki kedekatan khusus dengan Nabi Muhammad adlah Nabi Isa. “Aku adalah manusia yang paling dekat dengan Isa bin Maryam. Antara zaman kami berdua, tidak ada Nabi yang memisahkan. (HR Bukhori dan Muslim).

5. Napas Nabi Isa tidak bisa tercium

Napas Nabi Isa tidak bisa tercium oleh para pengikut Dajjal. Nabi Isa pun akan mencari dan membunuh Dajjal. Tempat Nabi Isa membunuh Dajjal menurut hadis riwayat Imam Muslim adalah di pintu gerbang kota Lud, Palestina. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga