Ternyata Ini Alasan Bek Persita Tangerang Christian Rontini Jadi Mualaf

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 02 Januari 2024
0 dilihat
Ternyata Ini Alasan Bek Persita Tangerang Christian Rontini Jadi Mualaf
Bek asing Persita Tangerang, Christian Rontini, memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf diusianya yang ke 24 tahun. Foto: Repro Bola.net

" Bek asing Persita Tangerang, Christian Rontini, memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf diusianya yang ke 24 tahun "

TANGERANG, TELISIK.ID - Bek asing Persita Tangerang, Christian Rontini, memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf diusianya yang ke 24 tahun.

Christian Rontini mengucapkan dua kalimat syahadat pada awal September 2023 lalu di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang.

Sejak menjadi seorang Muslim, Rontini, yang kini memiliki nama Islam Yasir Ali, merasa hidupnya lebih tertata dan bahagia. Ia menyatakan bahwa sekarang pikiran, tubuh, dan jiwa yang dimilikinya menjadi satu kesatuan yang harmonis.

Mengutip Sindonews.com, Rontini menjelaskan, makna nama barunya, Yasir Ali, yang memiliki arti "pemimpin nomor satu." Perubahan dalam dirinya tidak hanya terasa secara pribadi, tetapi juga di lapangan, di mana ia merasa lebih percaya diri dan bebas dari keraguan serta kekhawatiran karena merasa Allah SWT selalu mendampinginya dan memberikan dukungan.

Dengan menjadi mualaf, Rontini menemukan kedamaian dalam hidupnya dan merasakan kebahagiaan yang lebih dalam memeluk agama Islam. Ini adalah perubahan besar dalam hidupnya yang telah membawanya ke arah yang lebih positif dan penuh harapan.

Baca Juga: Gervonta David Putuskan Mualaf, Kini Ganti Nama jadi Abdul Wahid

Ia kini memiliki keyakinan yang kuat dan merasa bahwa Allah selalu bersamanya, tidak hanya dalam kehidupan pribadi, tetapi juga di lapangan dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

Christian Rontini baru bergabung dengan Persita Tangerang pada awal musim 2023/2024 ini. Rontini langsung menjadi andalan di lini belakang Persita, dengan selalu bermain hingga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024.

Terlepas dari performa Persita yang jauh dari konsisten, Rontini tampil cukup apik. Bek berkewarganegaraan Filipina itu telah mencetak gol hingga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024.

Rontini membuat unggahan di media sosial miliknya soal keputusan menjadi mualaf beberapa pekan lalu. Mantan pemain Kelantan FA terlihat ditemani beberapa pemain Persita seperti Javlon Guseynov.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Pinkan Mambo Mualaf Kembali Usai Nikah Lagi

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, juga terlihat menyaksikan momen Rontini menjadi mualaf seperti dikutip dari Bola.net.

Christian Rontini bukan pertama dan satu-satunya pemain asing yang menjadi mualaf usai bermain di Indonesia. Sebelum Christian Rontini, ada banyak pemain yang mempunyai jalan spiritual sama seperti dirinya.

Cristian Gonzales adalah cerita yang paling populer. Selain itu, ada Abanda Herman, Marcio Souza, Danilo Fernando, Diego Michiels, Silvio Escobar, hingga Esteban Vizcarra yang juga menjadi mualaf. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga