adplus-dvertising

Ternyata Ini Sosok Oknum Dosen UHO yang Diduga Lecehkan Mahasiswi, Profesor di FKIP

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 20 Juli 2022
5135 dilihat
Ternyata Ini Sosok Oknum Dosen UHO yang Diduga Lecehkan Mahasiswi, Profesor di FKIP
Seorang Mahasiswi berinisial R melaporkan dosennya sendiri berinisial B atas dugaan kasus pelecehan seksual yang dialaminya di Polres Kendari. Foto: Unair.ac

" Masyarakat Sulawesi Tenggara kembali dihebohkan dengan dugaan kasus pelecehan yang dilakukan oknum dosen Universitas Halu Oleo (UHO) "

KENDARI, TELISIK.ID - Masyarakat Sulawesi Tenggara kembali dihebohkan dengan dugaan kasus pelecehan yang dilakukan oknum dosen Universitas Halu Oleo (UHO).

Hal itu terungkap setelah seorang mahasiswi UHO berinisial R, melaporkan dosennya berinisial B ke Polresta Kendari pada Senin (18/7/2022) atas dugaan pelecehan seksual.

Pelaporan korban R dibuktikan dengan adanya Laporan Polisi (LP) Nomor: B/789/VII/2022/Reskrim, tertanggal 18 Juli 2022.


Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi membenarkan LP tersebut. Kepada polisi, pelapor menceritakan kronologi pelecehan seksual yang dialaminya secara tertulis.

“Mahasiswi ini tidak mau melapor, dia malu sekali. Jadi kami yang sampaikan, melapor saja. Tapi dia tidak mau juga terjadi ke orang lain,” ujarnya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Oknum Dosen UHO Dilapor Polisi atas Dugaan Pelecehan Seksual, Ini Tanggapan Universitas

Lantas siapakah oknum dosen UHO yang diduga lecehkan mahasiswi di rumahnya?

Berdasarkan kabar yang diterima Telisik.id, sosok oknum dosen tersebut adalah seorang guru besar atau Profesor dengan inisial B di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dari penelusuran telisik.id di situs resmi UHO, Prof B dikukuhkan sebagai guru besar pada 28 Januari 2015 lalu. Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Republik Indonesia Nomor 181571/A4.3/KP/2014 di Jakarta pada 16 Desember 2014.

Baca Juga: Tiga Pemuda Suruhan Bandar Narkoba Serang Polisi Ditangkap

Sementara itu, saat Telisik.id coba mengkonfirmasi mengenai kasus pelecehan yang diduga dilakukan Profesor B, Dekan FKIP UHO Jamiludin tak menjawab panggilan telpon dan pesan WhatsApp.

Selain itu juga Telisik.id mengonfirmasi ke Wakil Rektor 3 UHO, Dr Nur Arafah, ia juga tak memberikan respon. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga