adplus-dvertising

Ternyata Lionel Messi Sudah Tinggalkan PSG

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 24 Desember 2021
1910 dilihat
Ternyata Lionel Messi Sudah Tinggalkan PSG
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Foto: Repro Antara

" Lionel Messi telah meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) "

PARIS, TELISIK.ID - Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, diketahui telah meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, bukan untuk hijrah ke klub baru melainkan pulang kampung untuk menikmati libur natal dan tahun baru.

Dilansir dari Viva.co.id, PSG telah menutup perjalanannya di 2021 dengan hasil imbang kontra Lorient pada pekan ke-19 Ligue 1, 23 Desember 2021.


Meski gagal menutup tahun dengan manis, tapi Les Parisiens tetap mempertahankan status sebagai juara paruh musim.

Pasukan Mauricio Pochettino mengoleksi 46 poin dari 19 laga. Unggul 13 angka dari Nice yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Singapura Diremehkan Media Vietnam, Indonesia Bakal Menang Mudah

Ligue 1 baru akan bergulir lagi pada 8 Januari 2022 mendatang. Kini, seluruh skuad diliburkan jelang natal dan tahun baru.

Menyusul kosongnya kegiatan di klub, tiga bintang PSG asal Argentina, yakni Messi, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi, memilih mudik ke Argentina untuk menikmati liburan bersama keluarganya. Ketiganya terlihat terbang bersama dalam satu pesawat seperti dikutip The Sun. Namun mereka memilih berlibur di tempat berbeda.

Sebenarnya, PSG sudah akan kembali merumput pada 4 Januari 2022 lantaran harus menjalani Piala Prancis menghadapi Vannes Olympique Club. Tapi, tampaknya ketiga pemain tersebut tak akan ikut serta dan baru akan kembali jelang bergulirnya Ligue 1 kontra Olymique Lyon, 10 Januari 2022.

Sebelumnya dilansir dari detik.com, Messi juga telah memenangkan Ballon d'Or 2021. Striker Argentina itu kini sudah mengoleksi tujuh penghargaan pemain individu paling prestisius tersebut.

Messi mengalahkan dua pemain untuk merebut gelar Ballon d'Or 2021. Robert Lewandowski cuma berada di posisi kedua, dan Jorginho di peringkat ketiga.

Baca Juga: Nyaris Sempurna, Simak Rapor Timnas Indonesia di Babak Penyisihan Grup B Piala AFF 2020

Messi menyabet gelar Ballon d'Or 2021, usai berhasil mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina. Juli lalu, La Pulga membawa Albiceleste juara Copa America.

Gelar itu cukup penting bagi Lionel Messi, sebab menjadi gelar turnamen utama pertamanya buat Argentina. Setelah bergelimang trofi di klub, pemain 34 tahun, yang pada musim panas lalu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, melengkapi capaiannya dengan gelar bersama tim nasional.

Bagi Messi, ini menjadi gelar Ballon d'Or ke-7 yang bisa ia raih. Ia menjadi pemilik trofi penghargaan individu itu terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi 5 gelar.

Ronaldo sendiri cuma berada di peringkat ke-6. Ia cuma lebih baik dari Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, dan Mohamed Salah. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga