Ternyata Tuhan Ikut Memilih Presiden 2024, Ini 5 Nama Paling Aneh di Pemilu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
Ternyata Tuhan Ikut Memilih Presiden 2024, Ini 5 Nama Paling Aneh di Pemilu
Pemilihan Umum 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang. Warga negara Indonesia, termasuk Tuhan, akan memilih presiden/wakil presiden serta anggota legislatif. Foto: Repro Detik.com

" Ada beberapa nama warga negara Indonesia yang terbilang aneh, dan ikut memilih di Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan Umum 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Dalam proses pemilihan tersebut, masyarakat akan diberikan hak suara untuk memilih calon presiden/wakil presiden, DPD, DPR dan anggota DPRD tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah merilis Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menyalurkan hak suaranya. Namun ada beberapa nama yang terbilang aneh dalam DPT kali ini. Berikut Telisik.id merangkum 5 nama pemilih paling aneh dilansir dari berbagai sumber.

1. Y dari Jogjakarta

KPU Kota Jogja mencatat nama pemilih yang hanya terdiri atas satu huruf, yaitu Y. Nama tersebut setelah diverifikasi ternyata benar adanya alias valid. Y beralamat di Kemantren Mantrijeron, Kelurahan Gedongkiwo.

“Setelah kami cek memang nama satu huruf Y dengan sapaan Ayi ini memang benar ada. Kami juga berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Jogja. Y memang warga Jogja,” jelas Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Jogja, Siti Nurhayati, dilansir dari Harianjogja.com.

Baca Juga: Pemesan Tiket Kampanye Akbar AMIN Capai 3,5 Juta dalam Hitungan Menit, Netizen: Itu Orang Apa Semut

2. MI dari Magelang

Pemilih dengan nama unik ini berjenis kelamin perempuan. Namanya hanya dua huruf M dan I yakni Mi. Mi (55) merupakan warga Dusun Mentengan, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Perempuan ini tinggal di lereng Gunung Sumbing. Kemudian, suaminya bernama Senin.

"Di Kabupaten Magelang itu ada namanya Mi, jenis kelamin perempuan, ada di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran. Nah, ini kebetulan suaminya juga Senin. Istrinya Mi, suaminya Senin," kata Komisioner KPU Magelang, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Siti Nurhayati, dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: Gugat Gibran Bayar Rp 10 Juta, Almas: Tak Ada Terima Kasih

3. Tuhan dari Jember

Tuhan masuk dalam daftar pemilu tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jember. Tak cuma satu orang, tercatat ada lima orang yang memiliki nama Tuhan.

"Jumlah pemilih bernama Tuhan berkurang satu dibandingkan pada Pemilu 2019 yang tercatat enam orang karena satu orang di antaranya sudah meninggal dunia," kata Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi, dilansir dari rri.co.id.

4. / atau garis miring dari Jogjakarta

KPU Kota Jogja menemukan nama dengan karakter tak lumrah dalam DPT 2024. “Karakter yang tidak lumrah ini dengan garis miring dalam namanya, jadi setelah kami verifikasi ternyata nama itu kebanyakan milik warga keturunan Tionghoa. Ada nama Tionghoa, lalu diberi garis miring untuk nama Jawanya. Jadi data tersebut valid,” ujarnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga