Terseret Arus Selokan, Bocah 2 Tahun di Muna Ditemukan Meninggal

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 17 Maret 2022
0 dilihat
Terseret Arus Selokan, Bocah 2 Tahun di Muna Ditemukan Meninggal
Korban Alfat saat dirumahnya. Foto : Sunaryo/Telisik

" Alfat, warga Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Kamis (17/3/2022), ditemukan meninggal dunia di dalam bak penampung air di samping gedung balai desa "

MUNA, TELISIK.ID - Alfat, warga Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Kamis (17/3/2022), ditemukan meninggal dunia di dalam bak penampung air di samping gedung balai desa, sekira pukul 11.30 Wita.

Bocah berumur dua tahun itu, diduga terseret arus di dalam selokan saat bermain hujan.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolesk Katobu, IPTU LM Arwan menerangkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat hujan turun, korban bersama rekannya bernama Kehil mandi-mandi hujan di pinggir jalan.

Tak lama kemudian, orang tua Kehil, menegur keduanya agar tidak bermain di pinggir selokan. Keduanya, lalu masuk di tempat bilyard. Selang 10 menit kemudian, Nenek Kehil menanyakan posisi keduanya yang sudah tidak terlihat di dalan lokasi bilyard. Orang tua Kehil pun panik dan berusaha melakukan pencarian di sepanjang selokan.

"Kehil ditemukan selamat oleh warga karena tersangkut di pintu gerbang balai desa, sementara terseret arus di selokan hingga ke bak penampungan air. Saat ditemukan, korban sudah mengapung, hanya perutnya terlihat," kata Arwan.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Anak, Pemda Konawe Keluarkan Surat Edaran

Korban sempat dilarikan di Puskesmas Wapunto. Namun, saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Korban diduga meninggal akibat tenggelam," sebutnya.

Baca Juga: Tidak Layak, Kantor PM PTSP Muna Bakal Pindah di Eks Gedung PKK

Orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi. Kini, jenazah korban sudah berada di rumah orang tuanya untuk dikebumikan. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga