Tertarik Mete dan Tenun, Maroko Siap Investasi di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 09 Februari 2022
0 dilihat
Tertarik Mete dan Tenun, Maroko Siap Investasi di Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyambut Deputi Ekonomi Maroko, Mr Omar El Asli. Foto: Ist.

" Perwakilan Dubes Maroko sangat tertarik dan berharap dapat segera mengunjungi Muna bersama beberapa investor untuk berinvestasi "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba tidak menyia-nyiakan momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari yang turut dihadiri duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat.

Saat menjamu Duta Besar (Dubes) Maroko yang diwakili Deputi Ekonomi, Mr Omar El Asli, Rusman Emba memamerkan potensi sumber daya alam (SDA) dan pariwisata yang ada di Bumi Sowite. Hal tersebut membuat, Mr Omar El Asli tertarik.

"Perwakilan Dubes Maroko sangat tertarik dan berharap dapat segera mengunjungi Muna bersama beberapa investor untuk berinvestasi," kata Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin, Rabu (9/2/2022).

Perwakilan Dubes Maroko juga senang dengan kacang mete Muna yang gurih dan tertarik mencicipi teh kelor. Kemudian, kain tenun asal Masalili dianggap memiliki kemiripan dengan kain tenun Maroko meski motifnya berbeda.

Baca Juga: Pemkab Muna Bakal Mutasi Pejabat Besar-besaran

"Mereka tertarik dengan Muna dan ingin menggali potensi yang ada untuk diboyong ke Maroko," terangnya.

Bak gayung bersambut, bupati, lanjut Ali, berencana akan mengundang Dubes Maroko di Indonesia pada saat HUT Muna 4 Juli 2022 mendatang. Dengan adanya kunjungan tersebut nantinya, diharapkan dapat menghasilkan kerja sama yang kuat di berbagai bidang.

Baca Juga: 1.500 Vaksin Booster Disiapkan untuk Masyarakat Kota Malang

"Perwakilan Dubes Maroko menyambut baik undangan Pak Bupati dan menunggu undangan resmi," tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga