Tertunda 6 Bulan, Abdurrahman Saleh Terima SK Ketua PODSI Sultra

Haerani Hambali, telisik indonesia
Kamis, 29 April 2021
0 dilihat
Tertunda 6 Bulan, Abdurrahman Saleh Terima SK Ketua PODSI Sultra
Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Pengurus Besar (PB) PODSI Hifni Hasan (kiri) menyerahkan SK pengurus PODSI Sultra kepada Abdurrahman Saleh (kanan). Foto: Ist.

" Dengan kami serahkannya SK nomor 13 tahun 2021 tertanggal, Jakarta 15 April 2021, maka bapak Abdurrahman Saleh bersama pengurusnya, resmi telah ditetapkan oleh PB PODSI sebagai pengurus PODSI Sultra "

KENDARI, TELISIK. ID - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh (ARS) akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) penetapan dirinya sebagai ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (29/4/2021) dini hari.

SK yang sempat tertunda kurang lebih enam bulan ini, diserahkan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Pengurus Besar (PB) PODSI Hifni Hasan di salah satu rumah makan di Kota Kendari.

"Dengan kami serahkannya SK nomor 13 tahun 2021 tertanggal, Jakarta 15 April 2021, maka bapak Abdurrahman Saleh bersama pengurusnya, resmi telah ditetapkan oleh PB PODSI sebagai pengurus PODSI Sultra," kata Hifni Hasan.

Baca Juga: 34 Pemain dipanggil Shin Tae-yong Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hifni Hasan mengungkapkan, setelah pihaknya menyerahkan SK Pengprov PODSI ke ketua terpilih ARS, maka segala polemik di internal organisasi cabang olahraga dayung Sultra telah

selesai.

Hifni berharap, dengan adanya SK Pengprov PODSI Sultra ini olahraga dayung di Bumi Anoa akan dapat lebih berprestasi lagi ke depannya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PODSI Sultra ARS menuturkan, dengan adanya SK ini pihaknya sangat bersyukur dan ini merupakan berkah buat seluruh pelaku olahraga dayung di Sultra.

"SK PODSI Sultra ini saya terima di waktu sahur, Insya Allah ini merupakan awal yang baik karena kita menerimanya juga di bulan yang berkah yakni bulan suci Ramadan. Semoga prestasi olahraga dayung di Sultra dapat lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

Baca Juga: Lansia Yang Hilang Ditemukan Dalam Keadaan Lemas dan Linglung

Sebelumnya, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PODSI Sultra 11 September 2020, pemilihan berakhir imbang 6-6 antara Abdurrahman Saleh (ARS) dan Ashar. Namun akhirnya PB PODSI memutuskan melalui SK No 9 tahun 2020 menunjuk Abdurrahman Saleh sebagai ketua induk organisasi olahraga dayung di Sultra.

Meskipun sudah ditunjuk sebagai Ketua PODSI Sultra, namun SK pengangkatan ARS dan pengurus belum resmi, karena belum adanya rekomendasi dari KONI Sultra. Rekomendasi KONI Sultra dikeluarkan sekira bulan Maret dan akhirnya PB PODSI mengeluarkan SK pengurus PODSI Sultra bulan April ini. (B)Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga