Terungkap, Korban Pengeroyokan di Pelabuhan Amolengo Seorang Guru

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
0 dilihat
Terungkap, Korban Pengeroyokan di Pelabuhan Amolengo Seorang Guru
Korban Abidin (baju hitam) saat hendak ditendang dari belakang. Foto: Tangkapan layar/Ist

" PGRI Sultra mengecam pengeroyokan di Pelabuhan Amolengo Konawe Selatan (Konsel) yang menimpa Abidin "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Korban pengeroyokan di Pelabuhan Amolengo Konawe Selatan (Konsel), Abidin, rupanya mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Batauga, Buton Selatan (Busel).

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Halim Momo, yang sekaligus merasa geram atas penganiayaan yang dilakukan sekelompok preman.

Pengeroyokan itu dinilai telah mencederai citra PGRI Sultra. Pasalnya, korban Abidin adalah salah seorang guru dan mantan kepala sekolah (Kepsek) yang pernah mengabdikan diri di Kabupaten Buton Selatan (Busel).

"Korban adalah mantan kepala sekolah. Saat ini beliau menjadi pengawas SMK se-Kabupaten Buton," ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Korban Abidin juga bagian dari PGRI Busel dan saat ini berprofesi sebagai pengawas di Daerah Otonomi Baru (DOB) hasil pemekaran Kabupaten Buton tersebut.

Baca Juga: Video Pemukulan di Pelabuhan Amolengo Viral, Pelakunya Preman Minta Uang untuk Mabuk-mabukan

Atas kejadian itu, Abdul Halim Momo mendesak pihak Polres Konsel dan Polda Sultra untuk segera menahan dan mengadili para pelaku.

"Itu sangat menyedihkan dan perlakuan mereka tidak manusiawi. Seharusnya polisi mengambil langkah hukum karena jejak digitalnya sangat jelas," tegasnya.

Dia menambahkan, meski keduanya sudah atur damai, polisi tidak boleh membiarkan kasus ini begitu saja. Hukum harus ditegakkan apalagi itu adalah perkara pidana. Harus ada efek jera terhadap para pelaku agar kasus serupa tak terulang lagi.

"Kami sedang menunggu hasil koordinasi PGRI Busel dengan korban. Kami di provinsi menunggu info lanjutan dan akan segera memproses kasus ini sampai tuntas," bebernya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Rony Syahendra mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani Polres Konsel.

Baca Juga: PERKHAPPI Dukung Penetapan Tersangka Kadis ESDM Sultra

"Polres Konsel sudah membentuk tim untuk memeriksa dan mengecek ke lapangan agar tidak terjadi kejadian serupa," pungkasnya.

Untuk diketahui, Abidin dianiaya oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab saat hendak menyeberang ke Pelabuhan Amolengo, Desa Langgapulu, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada 24 November 2021.

Dia dikeroyok lantaran tak ingin memberikan uang kepada oknum-oknum yang melakukan pungli di lokasi tersebut. Video pengeroyokan tersebut viral di media sosial. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga