adplus-dvertising

Terungkap, Muhammad Kece Ternyata Seorang Non Muslim

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 28 Agustus 2021
4659 dilihat
Terungkap, Muhammad Kece Ternyata Seorang Non Muslim
Pelaku dugaan penista agama, Muhammad Kece. Foto: Repro YouTube

" Melalui proses hukum tersebut, sejumlah fakta terkait Kece terungkap. Salah satunya tentang agama Muhammad Kece yang dianut "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernyataan-pernyataan Muhammad Kece dalam videonya di YouTube menjadi sorotan publik, lantaran dinilai melecehkan agama.

Pasca viral, Kece akhirnya diringkus polisi terkait dugaan kasus pidana penistaan agama.

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, pria yang memiliki nama asli Muhamad Kasman itu diciduk saat bersembunyi di kawasan Desa Bulang, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.


Melalui proses hukum tersebut, sejumlah fakta terkait Kece terungkap. Salah satunya tentang agama Muhammad Kece yang dianut.

Kuasa hukum Kece, Sandi mengatakan, bahwa kliennya tersebut seorang non muslim yang resmi menganut agama Kristen pada 2001 lalu.

Bahkan, Kece juga berperan sebagai pendeta yang menyebarkan keyakinannya.

“Sedikit di bawah pendeta. Setelah dia meninggalkan keyakinan lama, dibaptis. Dia semata-mata bukan Youtuber, tapi juga pendeta,” terang Sandi mengutip dari Hops.id, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: DPR Jadwalkan Pembahasan Masa Bakti KPU dan Bawaslu, Diperpanjang atau Tidak?

Baca Juga: Gelar RUPS dan Pubex, PT Arkadia Digital Media Tbk Ungkap Inisiatif Baru

Dijelaskannya, terkait dengan konten YouTube, Muhammad Kece hanya menyampaikan apa yang dia pahami saja.

“Apa yang disampaikan itu sebuah fakta dan tertulis. Orang menangkal itu, melecehkan biarlah. ‘Apa yang saya sampaikan itu apa yang tertulis’,” kata Sandi.

Terkait agama Kece juga diperkuat dengan ditemukannya bukti satu kartu keanggotaan Gereja Bethel Indonesia (GBI) atas nama Muhamad Kasman yang merupakan nama aslinya.

Sebelumnya, Muhammad Kece kerap melontarkan kalimat yang menyudutkan Islam dan Nabi Muhammad SAW. Bahkan, dia mengatakan, Rasulullah merupakan sosok yang dekat dengan jin dan jauh dari Tuhan.

“Muhammad itu tidak dikenal oleh Allah, hanya dikenal oleh umatnya, oleh ahli agama. Karena Muhammad itu lebih dekat dengan jin, maka dia tidak mengenal Allah. Muhammad itu tidak mengenal Allah,” tutur Muhammad Kece melalui salah satu videonya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga