adplus-dvertising

Terungkap, SK Pergantian Abu Hasan Sejak Juni 2020

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
2227 dilihat
Terungkap, SK Pergantian Abu Hasan Sejak Juni 2020
SK Penujukan Lukman Abunawas sebagai Ketua DPD PDIP Sultra. Foto: Ist.

" Jadi keputusan ini sebenarnya sudah dari sebulan yang lalu untuk menggantikan Abu Hasan dengan Lukman Abunawas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pergantian Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan ke Lukman Abunawas rupanya sudah berlangsung seminggu lamanya, tepatnya di akhir Juni 2020.

Hal itu diketahui setelah adanya SK DPP PDIP bernomor: 38/KPTS.DPP/VI/2020 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Ketua DPD PDIP Sultra masa bakti 2019-2024.

Dalam SK tersebut memutuskan, Lukman Abunawas yang sebelumnya sebagai Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra ditunjuk menjadi Ketua PDIP Sultra.


SK itu sendiri diterbitkan pada tanggal 30 Juni 2020 lalu yang ditanda tangani langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjend, Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Diganti Lukman Abunawas, Abu Hasan Beberkan Alasan

Seperti yang disampaikan Ketua DPC PDIP Buton Utara, Ahmad Afif Darvin, keputusan tersebut sebenarnya sudah terjadi pada Juni 2020 lalu.

"Jadi keputusan ini sebenarnya sudah dari sebulan yang lalu untuk menggantikan Abu Hasan dengan Lukman Abunawas," paparnya, Selasa (7/7/2020).

Hal itu pun diakui oleh Lukman Abunawas bahwa pergantian tersebut agar Abu Hasan lebih fokus dalam persiapan Pilkada di Buton Utara (Butur).

"Alasannya, agar Abu Hasan fokus dalam persiapan Pilkada di Butur pada Desember 2020," terang Lukman Abunawas via seluler.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga