adplus-dvertising

Tes SKB CPNS Digelar Agustus 2020

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 24 Juni 2020
1721 dilihat
Tes SKB CPNS Digelar Agustus 2020
Rencana BKN bakal kembali gelar tes SKB CPNS 2019 mulai Agustus 2020. Foto: Repro Lampungpost.co

" Jadwal SKB rencana akan dilakukan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020, setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi virus corona dipastikan akan digelar mulai Agustus hingga Oktober 2020 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Hari Wibisana saat rapat kerja bersama Komisi II DPR.

"Jadwal SKB rencana akan dilakukan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020, setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," kata Bima dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR, yang dikutip dari kompas.com, Selasa (23/6/2020).


Sementara itu saat pelaksanaan tes, protokol kesehatan tetap diperhitungkan demi menjaga para peserta dari penyebaran COVID-19 dengan berkoordinasi dengan Gugus Tugas.

Baca juga: Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Sultra Tunggu Rekomendasi KASN

Bima mengatakan, saat ini BKN telah menyiapkan surat edaran terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019 dengan protokol kesehatan COVID-19.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk menetapkan lokasi ujian yang layak.

"Panselnas akan menetapkan lokasi ujian yang meminimalisir pergerakan peserta karena potensi pergerakan peserta kemungkinan bisa saja terjadi lintas kabupaten/kota, lintas provinsi, atau bahkan harus ke Jakarta," ucap Bima.

Sejauh ini, BKN telah menyiapkan surat edaran Kepala BKN tentang mekansime pelaksanaan seleksi dengan computer assistant test (CAT) yang mengedepankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai dengan keputusan Menkes.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga