Tetap Antusias Meski Diguyur Hujan, Wali Kota Kendari Apresiasi Peserta Pawai MTQ XXIX

Sasmiraza, telisik indonesia
Rabu, 10 Agustus 2022
0 dilihat
Tetap Antusias Meski Diguyur Hujan, Wali Kota Kendari Apresiasi Peserta Pawai MTQ XXIX
Kontingen Kota Kendari turut meramaikan Pawai Ta'aruf dan Etno Religi Karnaval MTQ XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara meski diguyur hujan. Foto: Ist.

" Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, menyaksikan Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval yang diikuti oleh sekira 2 ribu orang dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, menyaksikan Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval yang diikuti oleh sekira 2 ribu orang dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Terlihat Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval yang berlangsung di tengah derasnya hujan itu tidak memudarkan antusiasme peserta pawai di pelataran Tugu Religi Sultra (Eks-MTQ) Kota Kendari, Rabu (10/8/2022).

Selain Pawai Ta'aruf dan Etno Religi Karnaval, sejumlah paguyuban, Badan Kontak Majelis Taklim dan Forum Kerukunan Umat Beragama turut meramaikan pawai tersebut.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai menyaksikan Pawai Ta'aruf itu memberikan apresiasi kepada peserta pawai, atas antusiasmenya meskipun diguyur hujan.

“Mudah-mudahan ini semakin memperkokoh silaturahmi di antara kita. Saya kira jarang MTQ terus dihadiri oleh seluruh lintas agama dan lintas budaya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu berharap, kontingen Kota Kendari mampu memberikan yang terbaik pada MTQ XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Pinjaman Online Legal dan Ilegal 2022

Untuk diketahui kontingen Pawai Ta'aruf dan Etno Religi Karnaval dari Kota Kendari berjumlah 119 orang.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, Zainal Mustakim menyebut, pelaksanaan MTQ kali ini sungguh spektakuler.

Zainal menyebut, sekira 2 ribu orang yang melakukan pawai yang melibatkan berbagai etnis dan budaya di tengah hujan ini, merupakan sebuah simbol dari kerukunan yang sudah terbangun selama ini.

Baca Juga: Update Cuaca Sultra Hari Ini, Kendari, Konawe, hingga Wakatobi Masih Diguyur Hujan Disertai Petir

“Saya kira ini bisa menjadi contoh, ini adalah kerukunan umat beragama, suku bangsa yang terjalin sangat indah di sulawesi tenggara,” pungkas Zainal.

Pawai Ta'aruf dan Karnaval Etno Religi selain merupakan rangkaian MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX, juga dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, serta momentum mendukung Tahun Toleransi 2022. (B-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Kardin

Baca Juga