Tetap Semangat Bekerja, Berharap Ketiban Rezeki THR

Ashar Hamka, telisik indonesia
Jumat, 15 April 2022
0 dilihat
Tetap Semangat Bekerja, Berharap Ketiban Rezeki THR
Tenaga outsourching petugas kebersihan, tengah beristirahat sejenak dari teriknya panas matahari. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Para tenaga outsourching bagian pembersihan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga tetap bekerja endati tengah menunaikan ibadah puasa "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Matahari pagi mulai menyapa, bersinar di langit Kota Andoolo, ibu kota Kabupaten Konawe Selatan.

Meski waktu baru menunjukkan pukul 07.30 Wita, namun sinar mentari sudah mulai terasa teriknya. Peluh berjatuhan membasahi sekujur tubuh mereka. Sesekali parang tetap diayunkan dari tangan-tangan kekarnya. Di sudut lain, sebagian lagi berupaya mendorong  mesin pemotong rumput.

Agar rerumputan liar yang menganggu keindahan kantor yang menjadi wilayah tugas dan tanggung jawab mereka, hilang terpangkas. Meski terlihat gontai, namun semangat itu tetap terpancar jelas di wajah-wajah mereka. Saling canda tawa mengiringi, hanya untuk sekedar menghilangkan rasa dahaga dan lapar.

Aktivitas para tenaga outsourching bagian pembersihan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga itu tetap dilakukan. Kendati tengah menunaikan ibadah puasa.

“Di awal-awal puasa agak sedikit berat. Karena kita belumpi menyesuaikan,“ ujar Ufrianto, satu dari belasan tenaga outsourching.

Baca Juga: Sisa Aset Bandar Udara Sugimanuru Diinventarisir

Memasuki pertengahan Ramadan ini, Aldi menambahkan omongan rekannya, mereka masih tetap bersemangat. Kedua pemuda yang masih berstatus single alias jomblo ini memaparkan, di bulan puasa ini, pimpinan tempat mereka bertugas memahami kondisi yang mereka bakal hadapi, dengan mengurangi jam operasional, menjadi empat jam dalam sehari.

Baca Juga: Dipecat Tak Sesuai Prosedur, Perangkat Desa di Butur Belum Dikembalikan ke Jabatannya

Bima, rekan Ufrianto dan Aldi berharap, meski sebagai tenaga outsourching, mereka juga ketiban rezeki Tunjangan Hari Raya (THR). Baik berupa barang maupun dana tunai.

“Berapa dan apa barangnya, insya Allah kita bakal menerimanya dengan ikhlas. Apalagi kalo dapat seminggu sebelum lebaran. Tambah ikhlas mi kita,“ tutur Bima sembari tertawa.

Salah seorang staf Bidang Sarana dan Prasarana, Nizraruddin menyampaikan, kebijakan mengurangi jam kerja tenaga outsourching bagian kebersihan merupakan kebijakan pimpinannya. Mengenai pemberian THR, sepengetahuannya sudah didiskusikan. Dalam bentuk apa, kapan diberikan, masih dirahasiakannya. (A)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga