Logo Telisik.id

THM Sky Garden Digerebek, Ditemukan Narkotika dan Alat Judi

863 dibaca THM Sky Garden Digerebek, Ditemukan Narkotika dan Alat Judi

Barang bukti yang disita di THM Sky Garden. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Banyak yang melaporkan ke kami bahwa Sky Garden dijadikan tempat peredaran narkoba dan tempat judi, dan lainnya. Buktinya kemarin seorang istri polisi tewas di tempat itu karena menggunakan narkoba."

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan bersama TNI menggerebek Tempat Hiburan Malam (THM) Sky Garden yang diduga menjadi tempat perjudian dan peredaran narkoba.

Di THM Sky Garden yang beralamat di Jalan Tanjung Pama, Desa Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), berhasil ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian, 73 mesin judi Jackpot beserta koin, 2 buah dadu putar yang berukuran besar dan 50 unit senjata tajam yang berupa pedang. Sajam itu digunakan sebagai alat untuk melawan petugas polisi dan TNI.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, penggerebekan TMH Sky Garden dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Selain itu, untuk menindaklanjuti kasus kematian istri polisi yang berdinas di Polda Sumut.

"Banyak yang melaporkan ke kami bahwa Sky Garden dijadikan tempat peredaran narkoba dan tempat judi, dan lainnya. Buktinya kemarin seorang istri polisi tewas di tempat itu karena menggunakan narkoba," kata Riko Sunarko kepada Telisik.id saat diwawancarai usai apel di Mako Polrestabes Medan, Rabu (7/4/2021).

Dia mengungkapkan, saat penggerebekan Jumat 2 April lalu, petugas menemukan barang bukti narkoba, alat judi, senjata tajam, dan lainnya. Petugas menyita barang-barang itu sebagai bukti.

Baca juga: Setubuhi Gadis Remaja, Dua Pemuda di Konawe Terancam 15 Tahun Penjara

Saat dilakukan penggeledahan, dua orang penjaga THM berusaha menghalangi petugas. Penjaga THM berinisial JG dan RS telah ditetapkan sebagai tersangka karena menguasai narkotika.

"Ada dua orang yang mengaku penjaga Sky Garden menghalangi petugas masuk dan saat melakukan penyitaan barang bukti. Saat digeledah, pada keduanya ditemukan paket narkotika, kini mereka telah tersangka," tuturnya.

Riko mengatakan, THM Sky Garden telah ditutup sementara. Lokasi tersebut telah dipasang garis polisi. Untuk pengelola Sky Garden masih dilakukan pengejaran.

"Polisi masih mengembangkan temuan tersebut dan memburu pengelola tempat hiburan malam itu. Karena saat dilakukan penggerebekan, pengelola tempat hiburan malam itu kabur. Untuk sementara ditutup," pungkasnya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum istri polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara (Sumut), diduga tewas akibat over dosis di THM itu.

Informasi dihimpun Telisik.id, korban berinisial RA (30) diduga menggunakan obat terlarang saat masuk ke THM itu, Minggu (14/3/2021).

Akibat mengonsumsi obat terlarang  jenis pil ekstasi, RA diduga mengalami over dosis (OD) karena mulutnya mengeluarkan busa. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat di wilayah Kota Binjai, namun nyawanya tidak tertolong lagi. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video