adplus-dvertising

Tiang Listrik Tumbang Menimpah Warga Melintas

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
778 dilihat
Tiang Listrik Tumbang Menimpah Warga Melintas
Kondisi motor yang masih tertimpa tiang listrik. Foto: Ist

" Seorang warga tertimpa tiang listrik yang tumbang saat melintas di bantaran sungai Baubau, Kotamara, Kelurahan, Nganganaumala, Kecamatan, Batupoaro "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah tiang listrik yang terletak di bantaran sungai Baubau, Kotamara, Kelurahan, Nganganaumala, Kecamatan, Batupoaro, tumbang dan menimpah salah satu warga yang melintas, Senin (6/12/2021).

Belum diketahui pasti identitas warga yang menjadi korban dalam peristiwa itu. Namun informasi yang dihimpun tim Telisik.id, korban merupakan pegawai PolPP di daerah.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sejumlah warga dan pengendara lain yang melintas langsung mengevakuasi korban. Sementara motor korban terlihat masih tertindih tiang listrik yang berbahan baku beton itu.


Tak hanya menimpah pengendara, beberapa rumah dan kios juga terlihat hancur akibat tertimpa tiang.  

Menurut pihak PLN, Zulkifli, tumbangnya tiang listrik tersebut diduga kuat akibat dari gesekan arus kali dan laut yang membuat tanah tempat tiang ditanam tak kuat menahan beban tiang. Apalagi, cuaca saat ini terbilang ekstrem.

"Biasanya itu karena angin kencang. Apalagi tanah di pinggir laut atau sungai itu labil, jadi gampang membuat pergeseran," beber Zulkifli.

Kendati begitu, pihaknya akan melakukan inspeksi mendalam terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga: Puluhan Warga Desa di Kolut Gotong Royong Benahi Jalan Provinsi

"Jadi saat ini sementara dilakukan perbaikan. Anggota masih berada di lokasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa hari terakhir kota pemilik benteng terluas di dunia itu dilanda hujan kencang dan disertai angin kencang. Sementara itu, letak tiang yang tumbang tepat berada di muara sungai Baubau.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang saat Memancing, Warga Bombana Ditemukan Terdampar di Pulau Tacipi Muna Barat

Hingga berita ini dirilis, hujan kencang masih terus mengguyur kota. Sementara pengendara yang hendak melintas di Kotamara terpaksa harus berputar lantaran tiang masih membentang di tengah jalan. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga