Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Menginap di Hotel Claro Malam Ini

Nur Fauzia, telisik indonesia
Minggu, 12 Mei 2024
0 dilihat
Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Menginap di Hotel Claro Malam Ini
Tiba di Kota Kendari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menginap di Hotel Claro, Kendari selama dua malam. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara diantaranya Kota Kendari, Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Konawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menginap di Hotel Claro, Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara diantaranya Kota Kendari, Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Konawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menginap di Hotel Claro, Kendari, Minggu (12/05/2024).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, Presiden Jokowi tiba di Hotel Claro pada pukul 17.02 Wita menggunakan mobil dinas kepresidenan dengan dikawal ketat oleh Paspampres dan tim gabungan TNI-Polri. Presiden Jokowi akan menginap di Hotel Claro selama dua malam.

Saat tiba di hotel, Presiden Jokowi disambut dengan antusias oleh pemilik hotel dan beberapa karyawan di hotel tersebut. Terlihat juga pengamanan yang ketat di sekitar luar hotel sehingga setiap orang yang masuk di hotel akan diawasi dan tidak diizinkan masuk beramai-ramai.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Bandara Halu Oleo Konawe Selatan

Menariknya, di hari yang sama, terdapat acara pernikahan di hotel tersebut yang mengakibatkan para tamu undangan harus lewat di samping gedung karena pengamanan yang ketat.

Dalam kunker Presiden Jokowi ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono juga turut serta dalam kunjungan di Sulawesi Tenggara.

Presiden Jokowi akan beristirahat di Hotel Claro untuk melakukan kegiatan keesokan harinya, Senin (13/5/2024). Dimana Presiden dijadwalkan akan meninjau RSUD Kota Kendari pada pukul 07.30 Wita dan kembali menuju Lanud Halu Oleo untuk take off menggunakan helikopter ke Kabupaten Muna untuk meninjau RSUD dr Baharuddin dan Pasar Sentral Laino Raha dalam kegiatan pembagian BLT.

Setelah itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menuju komplek pergudangan Bulog Laende dan ke pasar Matakidi, Kabupaten Muna Barat untuk menyalurkan BLT. Presiden juga dijadwalkan meresmikan jalan Impres daerah.

Sementara pada Selasa (14/5/2024), Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju Kabupaten Konawe untuk meninjau pelayanan dan kegiatan RSUD Konawe.

Baca Juga: Pasukan PAM VVIP Diterjunkan Kawal Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bendungan Ameroro, di Kabupaten Konawe.

Kemudian Presiden Jokowi take off melalui helikopter menuju Kabupaten Kolaka Utara menuju pasar sentral lacaria Kolaka Utara Alun-alun Lapangan Tenis untuk melaksanakan kegiatan.

Usai melaksanakan kegiatan di empat kabupaten ini, Presiden Jokowi akan kembali ke Helipad Lapangan Aspirasi Kolaka Utara yang selanjutnya take off ke Bandara Lanud Halu Oleo, untuk menuju ke Jakarta. (B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga