adplus-dvertising

Tiba-Tiba Ferdinand Hutahaean Mengaku Sebagai Mualaf, Ini Penjelasannya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 08 Januari 2022
865 dilihat
Tiba-Tiba Ferdinand Hutahaean Mengaku Sebagai Mualaf, Ini Penjelasannya
Ferdinand Hutahaean. Foto: Repro Suara.com

" Ferdinand mengaku mualaf alias orang yang baru masuk agama Islam "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean berkasus hukum karena cuitanny. Tiba-tiba, Ferdinand menyatakan dirinya adalah seorang mualaf.

Ferdinand menyampaikan itu ke publik bahwa dirinya mualaf alias orang yang baru masuk agama Islam. Dalam rangkaian pernyataan yang sama, dia mengaku seorang Muslim.

"Orang tidak pernah tabayun, bertanya kepada saya, saya itu siapa? Saya ini juga sebagai seorang Muslim, sudah mualaf sejak 2017 ya. Jadi aneh bagi saya ketika ada orang Islam merasa dilecehkan agamanya, ketika saya menyatakan Allah orang Islam itu kuat, meskipun saya tidak menyebut agama di sana, karena memang saya tidak sedang bicara tentang konteks agama. Tetapi bicara tentang Tuhan, bicara tentang Allah," ujarnya, dilansir dari detik.com, Sabtu (8/1/2022).


Ferdinand mengaku memang tidak pernah mendeklarasikan dirinya seorang mualaf. Dia mengklaim dirinya mualaf didampingi oleh adik kandung Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Lily Wahid.

Baca Juga: Buntut Cuitan Allahmu Lemah, Ferdinand Hutahaean Ancam Lapor Balik

"Saya sedih ya. Saya memang tak pernah mendeklarasikan diri saya, saya sudah mualaf saya ini. 2017 saya mualaf didampingi oleh Bu Lily Wahid, adiknya Gus Dur almarhum. Tapi saya tidak perlu mendeklarasikan itu. Tetapi orang dekat saya tahu saya seorang Muslim. Saya seorang mualaf," tuturnya.

Ferdinand Hutahaean menyatakan dirinya memang bukanlah seorang Muslim yang taat. Namun dia berusaha terus mendalami agama Islam.

"Bahwa Allah yang saya percaya itu Allah yang kuat yang tidak perlu dibela. Nah, kalau teman-teman saya juga sesama Muslim tidak mengaminkan itu, ya saya jadi bingung ini kita mau beragama seperti apa? Saya ini masih belajar tentang Islam," ucap Ferdinand.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri meningkatkan status penanganan perkara dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA pegiat media sosial Ferdinand Hutahean menjadi penyidikan.

Baca Juga: Ramai-Ramai Minta Ferdinand Hutahaean Ditangkap Usai Sebut "Allahmu Lemah"

Dalam hal ini, artinya penyidik kepolisian menduga ada pelanggaran tindak pidana dalam peristiwa yang dilaporkan.

"Hasil gelar perkara memutuskan menaikkan kasus dari penyelidikan menjadi penyidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan bahwa penyidik masih akan memeriksa Ferdinand untuk mendalami perkara tersebut sejauh ini. Ia menyebutkan bahwa Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait perkara itu juga sudah dikirimkan ke Kejaksaan Agung.

Sebagai informasi, lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Ferdinand sempat melontarkan ucapan "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela".

Cuitan itu kini telah dihapus di sosial media Twitternya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga