Tidak Ada Akses Jalan, Lingkungan SMPN 6 Raha Dijadikan Jalanan Umum

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 17 Maret 2021
0 dilihat
Tidak Ada Akses Jalan, Lingkungan SMPN 6 Raha Dijadikan Jalanan Umum
SMPN 6 Raha. Foto: Ist.

" Lingkungan sekolah kami sudah seperti jalan umum. Bukan saja kendaraan, tapi mayat yang diantar di kubur dari Laino Pantai sering lewat di lingkungan sekolah. "

MUNA, TELISIK.ID - Pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Raha geram. Lingkungan sekolah mereka yang terletak di Kecamatan Batalaiworu dijadikan jalan umum bagi masyarakat setempat.

Pasalnya, tidak ada akses jalan lain. Hal tersebut terungkap saat Musrenbang, Rabu (17/3/2021).

La Ode Muhamad Jaya, Guru SMPN 6 Raha menerangkan, bukan saja kendaraan yang sering melintas di lingkungan sekolah. Namun, jenazah pula ketika diantar ke pemakaman, yang membuat konsentrasi siswa terganggu.

"Lingkungan sekolah kami sudah seperti jalan umum. Bukan saja kendaraan, tapi mayat yang diantar di kubur dari Laino Pantai sering lewat di lingkungan sekolah," ungkap Jaya.

Baca juga: Status Tak Jelas, Nasib Guru Pendidikan Agama Islam di Jatim Memprihatinkan

Ia berharap Pemkab dapat memperhatikan kondisi itu. Paling tidak bisa membuka akses jalan. Pihak sekolah pun telah menyiapkan lahan untuk dijadikan jalan di bagian lorong Persinas menuju Sinar Las.

"Lahannya sudah siap, tinggal jalannya dibuka, agar siswa tidak terganggu lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba merespon cepat keluhan guru SMPN 6 Raha itu. Ia lalu meminta pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Secepatnya koordinasikan ke instansi terkait, camat dan lurah," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga