Tidak Ada Lagi Pasien COVID-19 di RSUD Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 02 Oktober 2021
0 dilihat
Tidak Ada Lagi Pasien COVID-19 di RSUD Kota Kendari
Gedung Isolasi COVID-19 RSUD Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menyampaikan, kekosongan pasien COVID-19 di RSUD sudah terjadi sejak 2 dua hari lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Kendari sudah tidak ada lagi.

Hal itu disebabkan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh setiap harinya terus bertambah. Sedangkan yang terkonfirmasi positif nyaris sudah tidak ada lagi.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menyampaikan, kekosongan pasien COVID-19 di RSUD sudah terjadi sejak 2 dua hari lalu.

"Alhamdulillah dari dua hari lalu tidak ada lagi pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD," kata dr Sukirman, Sabtu (2/10/2021).

dr Sukirman menerangkan, kasus aktif COVID-19 yang masih ada masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG. Sehingga perawatannya tidak dilakukan di rumah sakit melainkan hanya dilakukan isolasi mandiri.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Kendari per Sabtu (2/10/2021) kasus positif COVID-19 aktif di Kota Kendari sebanyak 107 orang.

Baca Juga: KPPN Kendari Konsen Penyaluran BLT

Baca Juga: Dana PKH Cair, Dinsos Kendari Ingatkan Pendamping Tidak Boleh Nakal

"Kalau ada yang positif bertarti dia OTG. Yang dirawat di RSUD hanya yang bergejala sedang hingga berat," ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari dr Algazali Amirullah mengingatkan, dengan tingginya jumlah pasien sembuh jangan sampai membuat masyarakat lengah, apalagi abai dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sebab jika masyarakat lengah bukan tidak mungkin yang terkonfirmasi positif COVID-19 akan kembali meningkat.

"Badai COVID-19 belum benar-benar berakhir. Jadi mari kita tetap disipilin protokol kesehatan serta mengikuti seluruh imbauan pemerintah," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga