Tidak ada Ngabuburit di Luar Rumah saat Pandemi

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Tidak ada Ngabuburit di Luar Rumah saat Pandemi
Aktivitas ngabuburit jelang berbuka puasa. Foto: Kapanlagi.com

" alau mau ngabuburit di rumah saja, bisa sambil nonton media center. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, menutup sejumlah tempat ngabuburit yang ramai dikunjungi masyarakat jelang waktu berbuka puasa.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyebutkan sejumlah tempat yang sudah ditutup seperti Kawasan Masjid Al Alam, Tambat Labuh, Taman Kota. Sementara untuk kawasan Kendari beach (Kebi) dilakukan penjagaan.

Penutupan dilakukan untuk menghindari tradisi ngabuburit di luar rumah yang menimbulkan keramaian (social sistancing) dan sulit untuk menghindari jaga jarak (physical distancing), di tengah mewabahnya COVID-19.

"Kalau mau ngabuburit di rumah saja, bisa sambil nonton media center," terang Sulkarnain, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari Bertambah Dua Kasus

Meskipun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir, karena aktivitas ngabuburit tetap bisa dilakukan pada Ramadan kali ini walaupun tidak secara langsung seperti biasanya. Akan tetapi, kamu tetap bisa ngabuburit secara virtual dengan keluarga, pasangan, atau teman-temanmu.

Ngabuburit virtual ini tentu saja dipicu oleh kondisi social distancing akibat wabah virus Corona yang belum bisa dikendalikan.

Walaupun begitu, masyarakat tetap bisa ngabuburit secara virtual melalui ponsel dengan media sosial dan internet sebagai mediumnya.

Caranya, masyarakat bisa memanfaatkan media yang ada, seperti yang tengah ramai digunakan saat pandemi, ialah dengan teleconference menggunakan aplikasi yang bisa di download di playstore smartphone.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga