Logo Telisik.id

Tidak Dihiraukan Anaknya, Kakek Renta Ini Hidup dari Bantuan Tetangga

559 dibaca Tidak Dihiraukan Anaknya, Kakek Renta Ini Hidup dari Bantuan Tetangga

Kakek Amang terbaring lemah di ruang perawatan RSUD Kota Kendari. Foto: Ahmad Sadar/Telisik

" Adaji sering datang anaknya, tapi tidak sepantasnyalah seorang anak seperti itu, karena bapaknya dalam keadaan sakit tapi dia sering tinggalkan."

KENDARI, TELISIK.ID - Dengan kondisi lemah, kakek ini terbaring tak berdaya akibat sakit lambung yang dideritanya.

Kakek Amang namanya. Saat ini Ia tengah dirawat di RSUD Abunawas Kota Kendari. Sementara kedua anaknya tak sedikit pun menghiraukannya.

Ibu Tati, ipar dari kakek ini mengatakan, Ia sudah coba menghubungi kedua anak kandung kakek malang berusia 68 tahun itu, namun hingga saat ini tak kunjung ada kabar.

"Saya coba hubungi juga kasian nak, saya bilang bapakmu masuk rumah sakit, tapi tidak tau dimana mereka dan sampai saat ini belum datang jenguk bapaknya," jelas Ibu Tati kepada Telisik.id, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, untuk makan sehari-hari, kakek renta itu hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga yang perduli terhadapnya.

Baca juga: Ditinggal Suami, Ibu Penjual Jagung Rebus Berjuang Sekolahkan Kedua Anaknya

Kakek ini diketahui tinggal seorang diri di Jalan Laute II Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Dia sudah lama bercerai dengan istrinya, dan hidup seorang diri di rumahnya. Dengan kondisi tersebut, kedua anaknya pun tak bergeming untuk merawat sang ayah.

Selain itu, La Anca, tetangga Kakek Amang mengungkapkan, anak-anaknya sebelumya hanya sekedar mampir di kediamannya, namun tidak pernah mengurus ayahnya itu.

"Adaji sering datang anaknya, tapi tidak sepantasnyalah seorang anak seperti itu, karena bapaknya dalam keadaan sakit tapi dia sering tinggalkan," ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, karena melihat kondisi kakek malang itu kian hari kian parah, mereka pun bersama tetangga lainya berinisiatif untuk membawanya di rumah sakit. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video