Tidak Laku, Film Animasi Terbaik Tahun ini Gagal Bersaing di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Tidak Laku, Film Animasi Terbaik Tahun ini Gagal Bersaing di Kendari
Penonton meninggalkan kursinya setelah menonton film kesukaannya tayang di bioskop. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse, harus turun layar lebih cepat di bioskop-bioskop Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Film animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse yang dinobatkan sebagai film animasi terbaik tahun ini oleh kritikus-kritikus film ternama, harus turun layar lebih cepat di bioskop-bioskop Kota Kendari.

Film yang banyak dipuji kritikus ini menghadirkan kisah yang solid dengan konflik tiap karakternya yang dalam, membuat film yang satu ini sangat terhubung dengan penontonnya.

Dari segi cerita, perjuangan Miles Morales, seorang Spider-Man kulit hitam yang berusaha menyeimbangkan antara masa remajanya dan alter-egonya sebagai seorang Spider-Man cukup terhubung dengan penonton-penonton remaja yang ingin mengejar mimpinya, namun masih terikat bayang-bayang orang tua.

Konflik keluarga yang dibangun juga membuat film ini layak ditonton bersama keluarga, khususnya bagi para orang tua yang memiliki anak remaja karena dapat memberikan pelajaran yang dalam mengenai arti dari membiarkan sang anak melebarkan sayapnya sendiri dan mengejar mimpinya.

Sayangnya, format film yang dibalut dalam bentuk animasi nyatanya tidak cukup menjual di Kendari. Padahal format animasi yang dibawa terbilang cukup baru dan menjadi pelopor film-film animasi berikutnya.

Baca Juga: Film Spider-Man: Across The Spider-Verse, Tontonan Keluarga yang Tak Dilirik di Kendari

Format film animasi ini yang sebagian orang menyebutnya sebagai "Film Kartun" jadi kelemahan film ini karena gagal menarik penonton di Kendari. Hal ini terbukti dari pantauan Telisik.id di dua bioskop yang ada di Kendari, film ini bahkan tidak bertahan hingga 2 pekan.

Hal tersebut disampaikan oleh Berta, admin Hollywood Square Kendari.

"Terpaksa harus turun cepat karena banyak film lain yang mengantre, kurang lebih 10 hari tayangnya," tuturnya via Instagram pada Jumat malam (16/6/2023).

Begitu pula yang terjadi di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, yang mana film ini bertahan sehari lebih lama, yakni 11 hari.

Baca Juga: Simak Daftar Rekomendasi Film yang Tayang Juni 2023 di Bioskop Kendari

"Tidak banyak yang suka filmnya, soalnya ini film kartun," tutut Ana, karyawan Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

Lebih lanjut, berdasarkan wawancara kepada salah satu penonton film di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Arman, format animasi kembali jadi permasalahan yang mereka sebutkan.

"Tidak suka soalnya film kartun," jelasnya pada Telisik.id, Jumat (16/6/2023) malam. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga