adplus-dvertising

Tidak Miliki Hasil Tes Antigen, Peserta Tes PPPK Tunda Ujian

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 15 September 2021
444 dilihat
Tidak Miliki Hasil Tes Antigen, Peserta Tes PPPK Tunda Ujian
Peserta seleksi CPNS PPPK guru tengah antre melakukan swab antigen di Kantor Dinas Pendidikan Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Setiap peserta yang akan memasuki ruang ujian, dipersyaratkan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Peluang mengabdikan diri kepada negara diberi kesempatan oleh pemerintah melalui penerimaan CPNS dan PPPK.

Di Kabupaten Bombana, 712 peserta tes CPNS formasi PPPK guru gelombang pertama, berjuang menentukan nasibnya di depan komputer dengan dipantau panitia daerah dan nasional.

Setiap peserta yang akan memasuki ruang ujian, dipersyaratkan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pantauan Telisik.id, pelaksanaan seleksi PPPK di TUK I pada hari kedua pelaksanaan tes berbasis online, seorang peserta tidak diizinkan memasuki ruangan karena tidak memiliki bukti hasil swab antigen.

Kepada Telisik.id, Pengawas Utama Kemendikbudristek PPPK Bombana, TUK I, Ma'ruf menerangkan, bagi peserta yang tidak memenuhi syarat protokol kesehatan yakni hasil swab antigen COVID-19, maka peserta ditunda mengikuti ujian.

"Di Ruang Ujian I yang digelar di SMA Negeri 03 Bombana, ada peserta yang datang tapi belum miliki surat hasil swab antigen jadi tidak diizinkan ikuti tes," ujar Ma'ruf.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi di Papua Picu Banjir di Dua Kabupaten

Baca juga: Terjatuh saat Melaut, Dua Nelayan di NTT Selamat, Satu Belum Ditemukan

Di tempat yang sama, Proktor Utama Ruangan I, Ridwan menyebutkan, untuk di Kabupaten Bombana, tes CPNS formasi PPPK Guru dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 17 September 2021.

Bagi yang tertunda melaksanakan ujian bersama karena terkendala persyaratan administrasi kesehatan, nantinya akan dijadwalkan melaksanakan ujian sesi susulan.

"Yang batal ujian nanti akan diikutkan sesi ujian susulan pada tanggal 18 September mendatang," ujarnya.

Untuk mendapatkan hasil swab antigen, peserta diberi kesempatan mengikuti  swab antigen secara cuma-cuma di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bombana.

Hal ini diungkapkan Maulid, Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana saat ditemui Rabu (15/9/2021).

"Untuk peserta silakan ikuti tes antigen yang digelar secara cuma-cuma setiap jam 10.00 sampai 13.00 Wita," pungkasnya. (A)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga