Tiga Desa di Muna Nikmati Listrik Tahun Depan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 November 2023
0 dilihat
Tiga Desa di Muna Nikmati Listrik Tahun Depan
Bupati Muna, LM Rusman Emba bincang-bincang bersama Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Raha, Dambaruddin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Selain air bersih, Bupati Muna LM Rusman Emba telah mengupayakan agar tiga desa yang berada di kepulauan untuk dapat menikmati aliran listrik "

MUNA, TELISIK.ID - Selain air bersih, Bupati Muna LM Rusman Emba telah mengupayakan agar tiga desa yang berada di kepulauan untuk dapat menikmati aliran listrik. Tiga desa itu adalah Desa Labulawa, Kogholifano Kecamatan Pasir Putih dan Desa Towea, Kecamatan Towea.

Rusman bilang, ketiga desa itu sejak Muna terbentuk belum teraliri listrik. Ia pun sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar jaringan listrik segera dimasukan di tiga desa itu.

"InsyaAllah, 2024, masyarakat tiga desa itu bisa menikmati aliran listrik," kata Rusman, Sabtu (18/11/2023).

Sementara itu, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Raha, Dambaruddin membenarkan itu. Katanya, 2024 akan dilakukan pembangunan jaringan di tiga desa itu.

Baca Juga: Pulau Kabaena Bombana Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam Setelah Puluhan Tahun Indonesia Merdeka

Baca Juga: Pemadaman Listrik Berimbas Penyaluran Air PDAM, Warga Sebut Pembayaran Tak Berbeda

"2024 sudah bisa," katanya.

Ia menerangkan, saat ini pasokan listrik di Pulau Muna berstatus aman. Jaringan Muna terkoneksi dengan Pulau Buton, sehingga frekuensi pemadam kecil.

"Pagi-sore hari, pembangkit kita masih mampu melayani Pulau Muna. Nanti malam hari, baru disuplai dari Baubau," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga