Tiga Hari Menghilang, Nenek di Buton Selatan Ditemukan Selamat

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 20 September 2023
0 dilihat
Tiga Hari Menghilang, Nenek di Buton Selatan Ditemukan Selamat
Nenek Nalaosi saat ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat di sekitaran hutan Katolemando. Foto: Ist.

" Nenek Nalaosi hilang ketika keluar mencari makanan ternak di sekitar pemukiman warga, Dusun Katolemando, Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Wa Siambo atau biasa dikenal Nenek Nalaosi yang hilang pada Minggu (17/9/2023) pukul 16.15 Wita, ditemukan dalam keadaan selamat setelah tiga hari pencarian, dan dievakuasi di Puskesmas Sampolawa.

Nenek Nalaosi hilang ketika keluar mencari makanan ternak di sekitar pemukiman warga, Dusun Katolemando, Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. Korban ditemukan sekitar 17 km dari tempat diperkirakan ia mencari makanan ternak.

"Pencarian dimulai pada pukul 06.30 Wita, dengan luas pencarian 6 km. Pada pukul 07.18 Wita, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Sampolawa. Maka pencarian dinyatakan selesai dan ditutup," jelas Arafah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/9/2023).

Keluarga sangat bersyukur korban ditemukan dalam keadaan selamat, meskipun sudah tiga hari menghilang.

Baca Juga: Nenek di Buton Selatan Diduga Hilang saat Mencari Makanan Ternak

Baca Juga: Hari Ketiga Pencarian Nelayan Hilang di Buton Selatan Masih Nihil

"Alhamdulillah kami bersyukur nenek ditemukan dalam keadaan selamat, dan kami akan lebih intens memperhatikan dan tidak membiarkan mencari makanan ternak atau yang lain seorang diri," ungkap salah satu anggota kelurga, Rahma.

Kronologi kejadian bermula pada hari Minggu (17/9/2023) sekitar pukul 16.00 Wita korban pergi mencari buah pinang di hutan, namun semalaman korban tidak kembali hingga pukul 07.00 Wita keesokan harinya. Keluarga Korban dan warga sekitar melakukan pencarian dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga