Tiga Inorga dan Satu Yayasan Pendidikan Olahraga Jadi Anggota Penuh KORMI Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 09 September 2024
0 dilihat
Tiga Inorga dan Satu Yayasan Pendidikan Olahraga Jadi Anggota Penuh KORMI Sulawesi Tenggara
Lukman Abunawas menyampaikan sambutan saat rapat pengurus KORMI Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

" Tiga Induk Olahraga (Inorga) dan satu yayasan pendidikan olahraga ditetapkan sebagai anggota penuh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tenggara di Hotel Kubah 9 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Tiga Induk Olahraga (Inorga) dan satu yayasan pendidikan olahraga ditetapkan sebagai anggota penuh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tenggara di Hotel Kubah 9 Kendari, Senin (9/9/2024).

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan KORMI Sulawesi Tenggara No. 057/KORMI Sultra/VIII/2024. Surat tersebut di dalamnya tertulis beberapa tugas yang diberikan kepada Inorga.

Tiga Inargo yang ditetapkan sebagai anggota penuh KORMI yakni Komunitas Spartan Koman (Sparko) yang diketuai Herfain, Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPY) diketuai Kartini, dan Indonesia Taekwondo Fun (ITF) Sultra diketuai Rahman.

Baca Juga: Prima DMI Sulawesi Tenggara Dikukuhkan dan Komitmen Jaga Persatuan

Sedangkan satu yayasan pendidikan olahraga yang juga ditetapkan sebagai anggota penuh KORMI Sultra adalah Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) yang diketuai Ruslan.

“Hari ini memberikan SK keanggotaan kepada tiga induk cabang olehraga. Anggota yang sudah diberikan SK menjalankan program-program yang membuat masyarakat sehat,” kata Ketua KORMI Sultra, Lukman Abunawas.

Lukman, yang juga bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, mengatakan akan memberikan dukungan kepada KORMI Sultra, terutama untuk masyarakat.

Baca Juga: Masyarakat Antusias dan Teredukasi Hadiri Pameran Peralatan Dapur Tradisional Sulawesi Tenggara

Adapun tugas yang diberikan setelah ditetapkan sebagai anggota penuh KORMI adalah menghimpun dan mengembangkan seluruh anggota Inargo sejenis dan potensi olahraga masyarakat yang ada.

Kemudian membina hubungan baik, koordinasi dan komunikasi dengan KORMI Sultra dalam mengembangkan program kegiatan dan pemberdayaan organisasi olahraga masyarakat sebagai kekuatan pembangunan. (Adv/C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga