Tiga Istri Bupati Dominasi Perolehan Suara di Daerah Kekuasaan Suaminya

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 21 Februari 2024
0 dilihat
Tiga Istri Bupati Dominasi Perolehan Suara di Daerah Kekuasaan Suaminya
Nurlin istri Surunuddin Bupati Konawe Selatan, Hartini Azis istri Bupati Kolaka Timur, dan Nurponirah istri Bupati Konawe Utara. Foto: Kolase

" Tiga istri bupati menjadi jawara dalam perolehan suara DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di masing-masing dapil kekuasaan suaminya, hasil real count sementara KPU RI "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga istri bupati menjadi jawara dalam perolehan suara DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di masing-masing dapil kekuasaan suaminya, hasil real count sementara KPU RI.

Berdasarkan update sementara dalam situs https://pemilu2024.kpu.go.id, pada Rabu (21/2/2024), pukul 9.30 Wita, istri Bupati Kolaka Timur Hartini Azis dari Partai NasDem mendominasi perolehan suara dengan 16.965 suara dan menjadi yang tertinggi di Dapil 5 dari progress 79,02 persen suara masuk atau 1205 TPS dari 1525 TPS.  

Untuk diketahui, wilayah dapil 5 meliputi Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara, dimana Hartini Azis merupakan istri dari Bupati Kolaka Timur.

Sementara itu, istri Bupati Konawe Utara Nurponirah dari PBB memperoleh 11.543 suara dari progress 70,76 persen suara masuk atau 852 TPS dari 1204 TPS, perolehan suara ini menjadi yang terbanyak sementara di Dapil 6.

Baca Juga: La Ode Muhamad Marshudi Bawa PKB Ungguli Perolehan Suara DPRD Sulawesi Tenggara Dapil III

Untuk wilayah Dapil 6 yang meliputi Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan dimana saat ini Ruksamin masih aktif menjabat sebagai Bupati Konawe Utara.

Di sisi lain, istri Bupati Konawe Selatan, Nurlin Surunuddin dari Partai Golkar juga mendominasi perolehan suara dengan 11.927 suara, dari progress 66,85 persen suara masuk atau 984 TPS dari 1472 TPS di Dapil 2, perolehan suara ini menjadi yang terbanyak sementara di Dapil 2.

Baca Juga: Tak Masuk 6 Besar, Suara Abdurrahman Saleh Tertinggi Internal PAN

Diketahui untuk wilayah Dapil 2 yang meliputi Konawe Selatan dan Bombana dimana saat ini Surunuddin Dangga masih aktif menjabat sebagai Bupati Konawe Selatan.

Persentase suara dari masing-masing caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara masih berpeluang mengalami perubahan karena proses rekapitulasi data masih terus berlanjut.

Hingga saat ini Telisik.id.id masih terus memantau perkembangan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara real count di masing-masing dapil melalui situs resmi KPU. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga