Tiga Kader Siap Tarung di Pilwali Kendari, NasDem Syaratkan Elektabilitas Tinggi

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
Tiga Kader Siap Tarung di Pilwali Kendari, NasDem Syaratkan Elektabilitas Tinggi
Tiga kader NasDem akan maju di Pilwali Kota Kendari 2024 mendatang. Mereka adalah Abdul Rasak,

" Tiga kader NasDem akan maju di Pilwali Kota Kendari 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga kader NasDem akan maju di Pilwali Kota Kendari 2024 mendatang. Mereka adalah Abdul Rasak, Siska Karina Imran dan Sitya Giona Nur Alam.

Untuk maju di pilwali, mereka harus mendapatkan rekomendasi partai sebagai kendaraan politik pada perhelatan lima tahunan itu.

Sekjen DPW NasDem, Abdul Azis mengatakan keinginan ketiganya maju tidak menjadi soal. Hanya, siapa yang nantinya diusung tergantung tingkat keterpilihan atau elektabilitas masing-masing kader.

"NasDem kan sudah jelas, siapa yang elektabilitasnya tinggi itu yang kita calonkan," kata Sekjen, Jumat (15/7/2022).

Azis mengaku, NasDem sudah merekomendasikan sembilan lembaga survei yang bisa dipergunakan oleh setiap calon untuk mengukur sejauh mana potensi yang dimiliki dalam memenangkan pertarungan politik.

Baca Juga: KPU Catat Partisipasi Pemilih Segmen Disabilitas di Jawa Timur Masih Rendah

Lembaga survei ini dikatakan sudah terbukti di beberapa kali perhelatan pilkada, sehingga hasilnya dapat menjadi tolak ukur untuk merekomendasikan kader di pilwali mendatang.

"Terserah nanti calonnya lembaga survei mana yang mau digunakan dari kesembilan itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Abdul Rasak menjadi satu-satunya kader besutan Surya Paloh yang menyatakan maju di Pilwali 2024, namun setelah bergabungnya Siska Karina di NasDem pada 2021 lalu, menambah daftar kader NasDem di pilwali.

Baca Juga: Bawaslu Wakatobi Siap Tindak Tegas Pelanggar Pemilu 2024

Baru-baru ini, Sitya Giona Nur Alam juga menyatakan siap maju di pilwali. Bahkan anak mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode itu, sudah mensosialisasikan diri ke masyarakat.

"InsyaAllah 2024 Wali Kota nya Kendari, perempuan yang lahir di Kendari dan dari keluarga Nur Alam," ucap Giona, mendeklarasikan diri akan tarung di pilwali. (B)

Penulis: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga