Tiga Kepala Daerah Kepincut Pasar Murah Kadin Sulawesi Tenggara

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 12 April 2023
0 dilihat
Tiga Kepala Daerah Kepincut Pasar Murah Kadin Sulawesi Tenggara
Pemantauan pasokan pasar murah oleh Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang bersama Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu serta pejabat terkait lainnya. Foto: Ist.

" Pelaksanaan pasar murah di Kota Kendari yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah berjalan sukses selama sepekan ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaksanaan pasar murah di Kota Kendari yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah berjalan sukses selama sepekan ini.

Adapun sembako yang siap diburu dalam pasar murah tersebut yakni beras yang dipasok langsung dari Bulog, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang putih hingga bawang merah dengan harga yang terjangkau.

Untuk pasar murah, Rabu, (12/4/2023), kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Baruga Kota Kendari. Pasar murah dirangkaikan dengan penyerahan bantuan cadangan pangan pemerintah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Baca Juga: Emak-Emak Serbu Pasar Murah Disperindag

Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda rutin Kadin.

"Jadi bukan hanya digelar di hari raya idul fitri saja atau bulan ramadan, tapi hari-hari raya besar lainnya juga kita laksanakan. Namun biasanya kita laksanakan itu hanya di seputaran kantor Kadin atau di MTQ," kata Anton Timbang saat membuka acara.

Menurut pria yang akrab disapa AT itu, pihaknya menggandeng Pemkot Kendari dalam hal ini Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan Bulog. Oleh Perumda kata dia, sudah ditunjuk empat titik lokasi pelaksanaan pasar murah.

"Pertama, dilaksanakan di pasar Lapulu terus di pasar Baruga, kegiatan berikutnya di pasar Nambo dan kemudian terakhir di pasar Punggolaka," ungkapnya.

Anton Timbang kemudian menjelaskan, dengan viralnya kegiatan ini ternyata sudah ada beberapa kepala daerah (bupati) yang merespon dan menginginkan digelar di wilayahnya. Mereka adalah Bupati Buton Tengah, Pj Bupati Bombana, dan Plt Bupati Kolaka Timur.

"Insya Allah permintaan tersebut segera kita akan laksanakan sebelum hari raya idul fitri," janji Anton Timbang.

Ia berharap masyarakat dapat melakukan pembelian sembako yang telah disiapkan dan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

Baca Juga: Pasar Murah Diserbu Warga di Kota Baubau, Ada yang Antre 2 Jam Belum Dapat Barang

Tempat sama Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menerangkan, kegiatan itu terintegrasi dari Kadin Sulawesi Tenggara, Perum Bulog dan pemkot melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari dan secara bersama-sama bersinergi dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Kota Kendari pasca COVID-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini kita bisa menekan atau mengendalikan laju inflasi di Kota Kendari. Kami berharap, melalui bantuan cadangan pangan dalam bentuk sembako kemudian diintegrasikan dengan pasar murah dan sekaligus pemberian santunan anak yatim ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Kendari," harapnya. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga