Tiga Pegawai Bappeda Konsel Positif COVID-19

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Tiga Pegawai Bappeda Konsel Positif COVID-19
Pasien COVID-19. Foto: Repro Google.com

" Tiga pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), terkonfirmasi positif COVID-19. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Tiga pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala BAPPEDA Konsel, H. Ichsan Porosi mengungkapkan, ketiga pegawai saat ini sedang dalam masa isolasi.

Sedangkan yang dianggap kontak erat dengan suspect sebanyak empat orang telah diperintahkan melakukan swab dan juga wajib melakukan isolasi mandiri sesuai aturan kesehatan.

Dengan adanya kasus tersebut, kata dia, pelayanan Bappeda Konsel saat ini dihentikan sementara, dengan bekerja di rumah. Namun, beberapa pegawai masih bertugas piket sekaligus memastikan keamanan kantor.

Baca juga: RSD COVID-19 Konawe Over Kapasitas, Sebagian Pasien Harus Isolasi Mandiri

Baca juga: Jokowi Bakal ke Wakatobi Buka Giat GTRA Summit Oktober Mendatang

"Mulai hari ini sejumlah pegawai di bagian pelayanan diliburkan sementara dengan bekerja di rumah, karena ada tiga ASN positif COVID-19. Tentunya agar tidak timbul klaster baru di lingkungan perkantoran," ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Sementara jam masuk kantor pegawai, pihaknya telah memberlakukan WFH 75 persen. Hal itu dilakukan karena saat ini Bappeda Konsel sedang gencarnya melakukan penginputan Renja Organisasi Perangkat Daerah di SIPD.

"Tiga pegawai yang terkonfirmasi positif merupakan kasus pertama di Bappeda. Untuk itu, layanan sementara waktu dihentikan karena dilakukan sterilisasi kantor. Namun, jam kerja tetap dilaksanakan bergilir," tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini pihak RSUD Konsel tengah melakukan penyemprotan desinfektan di area Kantor Bappeda Konsel. (C)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga