Tiga Perwira Polri Ini Digadang-Gadang Jadi Kapolri

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 13 November 2020
0 dilihat
Tiga Perwira Polri Ini Digadang-Gadang Jadi Kapolri
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Repro dpr.go.id

" Tiga nama calon Kapolri itu bukan keluar resmi dari Presiden, sebagai yang berhak menentukan satu nama yang akan diajukan ke DPR. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Meski hingga kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengusulkan nama-nama calon pengganti Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri, tapi ada tiga nama yang jadi pembicaraan.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hingga kini belum ada nama yang disodorkan oleh Presiden ke DPR, meski informasi pergantian Kapolri ini sudah menyebar luas.

Dasco mengaku, ada tiga nama yang santer dibicarakan, namun tiga nama Itu bukan pernyataan resmi dari Presiden Jokowi.

"Tiga nama calon Kapolri itu bukan keluar resmi dari Presiden, sebagai yang berhak menentukan satu nama yang akan diajukan ke DPR," kata Dasco di Gdung DPR RI, Jumat (13/11).

Baca juga: Wartawan Bersama Humas Polri Dibekali Peliputan Tanggap Bencana

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, jika dilihat dari kinerjanya maka tiga nama yang santer di publik saat ini memang dikenal DPR RI, dan memiliki kinerja yang baik.

Nama-nama tersebut antara lain Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran.

"Kalau dilihat dari kinerja, ya memang tiga-tiganya kami kenal baik, dan mempunyai kinerja yang baik, itu saja terima kasih," imbuh Dasco.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada 30 Januari 2021. Bursa calon pengganti Kapolri akan semakin riuh dengan masuknya tiga nama Perwira Tinggi Polri tersebut. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga