Tiga Posisi Seks yang Dilarang Dalam Islam

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
Tiga Posisi Seks yang Dilarang Dalam Islam
Seks menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga, namun ternyata ada beberapa posisi seks yang tidak diperbolehkan dalam Islam. Foto: Repro Farmaku.com

" Seks menjadi salah satu keharmonisan kunci rumah tangga, ragam variasi seks boleh saja dilakukan agar mengatasi kejenuhan pada pasangan. Namun perlu diketahui, ternyata ada beberapa posisi seks yang dilarang dalam Islam "

KENDARI, TELISIK.ID - Seks menjadi salah satu keharmonisan kunci rumah tangga, ragam variasi seks boleh saja dilakukan agar mengatasi kejenuhan pada pasangan. Namun perlu diketahui, ternyata ada beberapa posisi seks yang dilarang dalam Islam.

Dikutip dari Haibunda.com dan Suaramerdeka.com, berikut penjelasan beberapa posisi seks yang dilarang dalam Islam.

Posisi Seks WOT

Posisi WOT atau women on top, di mana menempatkan istri untuk mendominasi permainan seks sebenarnya banyak dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun posisi tersebut ternyata tidak disarankan dalam Islam.

Baca Juga: 5 Pilihan Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik, Bisa Dicoba

Mengutip dari buku ‘Mahkota Pengantin’ karya Majdi bin Manshur bin Sayyid asy-Syuri’, posisi seks WOT tak disarankan dalam Islam dengan alasan agama dan kesehatan. Secara agama, posisi ini tak diperbolehkan karena menyelisihi kodrat Allah atas pria dan wanita.

Posisi WOT juga punya dampak buruk bagi kesehatan, salah satunya adalah sperma suami yang tidak keluar secara menyeluruh. Sperma yang tidak keluar dan tersimpan dalam kelamin bisa membusuk dan membahayakan kesehatan.

Begitu juga apabila ada cairan dari organ vital istri yang masuk ke kelamin suami, hal tersebut juga dapat beresiko menyebabkan penyakit kuning untuk suami.

Semua Posisi Seks yang Dilakukan Tanpa Foreplay

Islam ternyata menganjurkan para suami untuk melakukan foreplay sebelum berhubungan badan dengan istrinya. Hubungan seks apapun yang dilakukan tanpa foreplay pasalnya dilarang dalam Islam.

Seperti dalam sebuah hadits yang berbunyi “Janganlah menyetubuhi istrimu begitu menemuinya, tapi tempatkanlah ia di kamar sesaat, lalu cumbulah, ciumlah dan dekaplah. Sebab jika engkau langsung melakukan hal itu saat bertemu maka itu suatu yang tercela,”.

Sementara dalam segi medis, seks tanpa foreplay dikatakan bisa menyakiti wanita, hal ini karena vagina yang masih kering akan menyebabkan rasa sakit, iritasi, hingga infeksi saat bercinta.

Posisi Seks yang Dilakukan Lewat Anus

Posisi seks melalui anus atau anal sangat dilarang bahkan diharamkan dalam Islam. Berhubunga badan lewat anus menjadi salah satu hal yang tidak diuskai Allah SWT dan masuk kategori dosa besar, seperti yang disabdakan Rasulullah SAW.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Agar Tidak Mengantuk Tanpa Kopi

“Terlaknat siapa saja yang mendatangi istrinya pada duburnya." (HR. Abu Dawud (2162).

Allah SWT mengharamkan menyetubuhi lewat dubur karena itu merupakan tempat keluarnya kotoran yang permanen.

Sementara berdasarkan medis, dubur tidak disiapkan dan tak diciptakan untuk aktivitas seks. Ini bisa membahayakan pria karena tak bisa menarik semua sperma dari penis karena posisinya menyimpang. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga