Tiga Rumah di Kolaka Hanyut Terbawa Banjir

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 20 Januari 2024
0 dilihat
Tiga Rumah di Kolaka Hanyut Terbawa Banjir
Rumah terbawa hanyut arus banjir di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka. Foto: Screenshot Video

" Viral sebuah video memperlihatkan rumah di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka hanyut terbawa banjir usai di guyur hujan deras "

KOLAKA, TELISIK.ID - Viral sebuah video memperlihatkan rumah di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka hanyut terbawa banjir usai di guyur hujan deras, Sabtu (20/1/2024).

Dalam video yang di terima Telisik.id berdurasi 51 detik, memperlihatkan aliran air di sungai yang meluap dengan aliran yang sangat deras hingga beberapa rumah yang berada di pinggiran sungai hanyut.

Dalam video juga memperlihatkan rumah tersebut hanyut mengikuti aliran sungai hingga menabrak kabel listrik PLN dan jambatan yang menghubungkan jalan.

Baca Juga: Balita di Konawe Tewas Tenggelam di Galian Septic Tank

Kapolsek Samaturu, IPTU Soekotjo saat di konfirmasi via telepon seluler menjelaskan, dalam kejadian tersebut terdapat tiga rumah yang hanyut terbawa arus dan yang terendam sekitar 50 rumah.

"Saat ini korban jiwa nihil," ungkapnya.

Baca Juga: Polres Konawe Tetapkan Empat Orang Tersangka Kasus Demo Anarkis

Saat ini, ia menambahkan, pihaknya telah melakukan evakuasi korban terdampak dan melakukan penutupan jalan menuju jembatan Konaweha, serta pengaturan arus lalu lintas hingga jembatan Konaweha aman untuk dilewati.

"Saat ini arus lalu lintas sudah aman dan lancar, serta kita sudah berkordinasi dengan Pemda setempat untuk pembuatan posko bagi masyarakat yang terdapat," ungkapnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga