Tiga Tahun, Sekda Muna Masih Dijabat Pj

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 12 April 2021
0 dilihat
Tiga Tahun, Sekda Muna Masih Dijabat Pj
Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik Pj Sekda. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pj Sekda ini pejabat Pemprov yang sudah punya pengalaman banyak di dunia birokrasi. "

MUNA, TELISIK.ID - Pasca Nurdin Pamone meninggal dunia tahun 2019 silam, jabatan sekretaris daerah (Sekda) Muna masih juga kosong. Tiga tahun sudah, jabatan Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) itu diisi oleh Pj.

Pj Sekda sudah silih berganti. Tercatat ada tiga ASN yang menduduki jabatan itu. Adalah Ali Basa, Muhamad Djudul dan Syahruddin Nurdin. Masa jabatan mereka masing-masing diperpanjang per tiga bulan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba, Senin (12/4/2021) kembali melantik Syahruddin Nurdin untuk tiga bulan ke depan. Kata Rusman, pelantikan Pj Sekda seharusnya dilakukan sejak Januari lalu. Namun karena Pj Sekda berhalangan, pelantikan baru dilakukan. Rusman sendiri tak meragukan Syahruddin. Apalagi sudah pernah menjabat sebagai Pj Sekda, sehingga diyakini mampu memaksimalkan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat dan administrasi.

Baca juga: Penerima Bantuan Rumah Permanen di Kolaka Utara Menangis Terharu

"Pj Sekda ini pejabat Pemprov yang sudah punya pengalaman banyak di dunia birokrasi," kata Rusman.

Terpenting yang harus dilakukan Pj Sekda saat ini, menurut mantan senator DPD-RI itu adalah mengkoordinasikan ke Gubernur Sultra, Ali Mazi terkait izin-izin pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkab.

"Saya yakin Pj Sekda mampu menjembatani dengan Pak Gub terkait izin pengembangan kawasan Motewe dan Warangga," ujarnya.

Ia juga berpesan pada Pj Sekda agar memfasilitasi seleksi jabatan Sekda definitif. Pemkab sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 juta untuk seleksi jabatan tersebut. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga