Tiga Warga Sultra Positif COVID-19, Shalat Jumat Berjamaah Ditiadakan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
0 dilihat
Tiga Warga Sultra Positif COVID-19, Shalat Jumat Berjamaah Ditiadakan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Musdar/Telisik

" Karena banyak juga yang sembuh yah, kita berdoa demikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah resmi mengumumkan total pasien positif COVID-19 di Indonesia mencapai 309 orang, tiga di antaranya adalah warga Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menannggapi kabar mengejutkan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku belum mengetahui tiga orang tersebut berasal dari kota maupun kabupaten mana, namun dirinya berharap tiga pasien tersebut dapat tertangani dengan baik dan bisa selamat dari ganasnya COVID-19.

"Karena banyak juga yang sembuh yah, kita berdoa demikan," ujar Sulkarnain, Kamis (19/3/2020).

Pemkot Kendari juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan tokoh-tokoh agama. Pemkot mengambil langkah mengimbau pengelola atau pengurus masjid se-Kota Kendari untuk mempertimbangkan melaksanakan shalat Jumat berjamaah.

"Mulai besok sampai dua minggu kedepan, karena tentu dengan harapan penyebaran virus ini tidak semakin berlebar, namun dengan harapan tentu masyarakat terus memanjatkan doa, karena semua ini adalah ujian dari Allah SWT," tambahnya.

Selain itu, Sulkarnain juga mengimbau kepada seluruh stakehoder perusahaan Swasta, BUMN, Non Pemerintahan untuk menyesuaikan yakni dapat melaksanankan aktifitas bekerja dari rumah masing-masing.

"Karena kita berharap cukup yang tiga ini dan masyarakat juga dapat terhindar dari penyebaran virus ini," terangnya.

Sementara itu kepada seluruh jajaran Pemkot Kendari mulai besok,Jumat (20/3/20202) hanya membuka untuk pelayanan, sementara yang non pelayan hanya bekerja di rumah.

"Kecuali layanan kesehatan, perizinan, capil ini tetap kita lakukan pelayanan," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga