adplus-dvertising

Tim Basket Putri Kabupaten Buton, Sabet Juara 3 POPDA Sulawesi Tenggara 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 23 Mei 2022
530 dilihat
Tim Basket Putri Kabupaten Buton, Sabet Juara 3 POPDA Sulawesi Tenggara 2022
Tim pelajar Basket putri Kabupaten Buton yang telah berhasil meraih peringkat ke tiga pada kejuaraan POPDA se-Sulawesi Tenggara. Foto : Ist

" Tim pelajar basket putri Kabupaten Buton, berhasil meraih peringkat ke tiga pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Sulawesi Tenggara 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim pelajar basket putri Kabupaten Buton, berhasil meraih peringkat ke tiga pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Sulawesi Tenggara 2022. Ini menjadi prestasi pertama yang pernah di raih oleh tim basket putri Buton.

Di mana pada pertandingan terakhir, tim basket putri Buton berhasil mengalahkan Kabupaten Wakatobi dengan skor 22-14. Sehingga menghantarkan mereka meriah posisi ketiga di turnamen bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Asisten pelatih basket putri Buton, Tito mengatakan, prestasi ini menjadi sebuah pencapaian yang cukup luar biasa, di mana sebagai tim pemula, yang baru berkompetisi di ajang tingkat provinsi, berhasil meraih juara ketiga.


"Pencapaian ini, merupakan hasil dari kerja keras yang kami lakukan selama ini, dengan melakukan berbagai persiapan yang matang dan terencana. Akhirnya kami berhasil meraih prestasi tinggi," ungkapnya Senin (23/5/2022).

Pencapaian ini kata Tito, merupakan hal yang spektakuler. Bagaimana tidak, tim basket putri Buton, ini baru saja terbentuk dan baru pertama kali mengikuti turnamen.

"Jelas menjadi sebuah kebanggaan, karena di keikutsertaan kali pertama sudah bisa langsung meraih juara ketiga, dan tentunya itu sudah memenuhi target kami," jelasnya.

Baca Juga: Usai Taklukkan Malaysia di SEA Games 2021, Ini 5 Fakta Timnas Indonesia U-23

Dirinyapun menyampaikan, akan terus melakukan yang terbaik, dengan melatih dan membina para pemain, agar kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik, mulai dari tingkat lokal maupun nasional.

Salah satu pemain tim basket putri Buton, Pirjin Salsa mengatakan, ini menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah diraih.

"Mungkin ini merupakan hasil dari kerja keras kami selama ini, mengikuti berbagai latihan dan persiapan, mengikuti berbagai arahan dan instruksi dari tim pelatih. Sehingga tidak heran, kami bisa meraih prestasi di peringkat ketiga," katanya.

Pemain lainnya, Asti Annanta mengungkapkan, akan terus berlatih dan mengembangkan skill bermain, agar kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik dari ini.

"Pastinya kami dan seluruh pemain menginginkan prestasi yang besar. Dan kami tau, untuk meraih itu, tidaklah mudah diperlukan sebuah kemampuan, mental, dan skill yang mempuni, agar bisa mengukir prestasi yang lebih baik. Dan itulah yang kami terus genjot, melatih kemampuan dan kompetensi, untuk bisa menjadi yang terbaik di tingkat lokal bahkan nasional," ujarnya.

Baca Juga: Tim PUBG Mobile Indonesia Raih Emas di SEA Games 2021, Ada Kisah Dramatis

Berikut nama-nama pemain tim basket putri Kabupaten Buton :

1. Pirjin Salsa

2. Ulya Ghina Suwardi

3. Asti Annanta

4. WD Nhintang Nurjana

5. Anindita Keisha Awa

6. Wa Ode Cindy Alfira

7. Wa Ode Frida Mawarni

8. Mifta Nailul Hidyah Salman

9. Elsi Aprilia

10. Wa ode Fitria Falentin Aswan (A-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga