Tim COVID-19 Bombana Kembangkan IT, Permudah Kinerja Info Sebaran Corona

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 10 April 2020
0 dilihat
Tim COVID-19 Bombana Kembangkan IT, Permudah Kinerja Info Sebaran Corona
Tampilan informasi dan layanan Satgas COVID-19 Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kami dari Gugus Tugas sudah mengembangkan suatu sistem yang segera, sebentar lagi bisa disampaikan kepada publik, terutama yang kaitannya dengan daerah-daerah yang mulai tertular, sehingga kita tahu perkembangan kasus Corona dan kinerja tim. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bombana mengembangkan sistem teknologi informasi (IT) yang mempermudah masyarakat untuk mengetahui daerah dengan status risiko tinggi penyebaran virus Corona.

"Kami dari Gugus Tugas sudah mengembangkan suatu sistem yang segera, sebentar lagi bisa disampaikan kepada publik, terutama yang kaitannya dengan daerah-daerah yang mulai tertular, sehingga kita tahu perkembangan kasus Corona dan kinerja tim," tutur Juru Bicara Satgas, Heryanto dalam konferensi persnya, Jumat (10/4/2020) siang.

Ia menyebut, sistem itu menjadikan pihaknya memiliki lebih banyak opsi pelacakan sebaran virus Corona. Sebelumnya, metode pelacakan dilakukan secara konvensional atau manual, tapi dengan adanya sistem tersebut semuanya dapat dikoordinasi serta diakses dengan menggunakan Android.

Baca juga: Pemkab Muna Siapkan Enam Titik Wi-Fi Gratis

Ditempat yang sama, Plt. Kadis Infokom Kalvarios juga mengatakan pemerintah berupaya melakukan yang mempermudah masyarakat mengakses informasi dan perkembangan COVID-19 di wilayah Bombana melalui link pemkab, yakni covid19.bombanakab.go.id.

"Semua data kasus COVID-19 Bombana akan mudah diakses, tinggal klik linknya maka akan kelihatan semua baik data-data warga masuk dan keluar di desa-desa. Ini juga kami akan sampaikan di satgas provinsi, jadi untuk laporan harian mereka tinggal akses dilinknya," tutupnya.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga