Tim Gegana Sat Brimob Mulai Sterilisasi Tempat Pleno KPU Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 06 Maret 2024
0 dilihat
Tim Gegana Sat Brimob Mulai Sterilisasi Tempat Pleno KPU Sulawesi Tenggara
Personel gabungan polda Sulawesi Tenggara, saat melakukan streilisasi, tempat berlangsung pleno tingkat provinsi. Foto: Ist.

" Satuan Brimob Polda melakukan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID -  Satuan Brimob Polda melakukan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, bertempat di Ballroom Claro Hotel Kendari, Rabu (6/3/2024).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Iis Kristian yang berada di lokasi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka.

“Tim dari Brimob diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kita memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara agar dapat berjalan dengan aman,” ujar Kabid Humas.

Ia menjelaskan, tim dari Brimob melakukan pengecekan sesuai dengan prosedur standar operasi. Bahkan, tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan.

Baca Juga: Sasaran Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024 Hari Ini

Baca Juga: Evaluasi Pelanggaran Personel, Wakapolda Sulawesi Tenggara Mewarning Bintara Remaja

Selain melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka, Brimob Sultra nantinya juga akan memeriksa setiap peserta yang memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detectors.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui benda benda yang mencurigakan, bahkan berbahaya bagi peserta Rapat Pleno. Jumlah personel polda sultra yang melaksanakan pengamanan sebanyak 382 personel. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga