adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Tim Jelajah Tol Laut Bakal Sasar Wisata di Muna

668 dibaca Tim Jelajah Tol Laut Bakal Sasar Wisata di Muna

Kadispar Muna, Amiruddin Ako (kiri) bersama Pj Kades membahas kunjungan tim jelajah tol laut. Foto: Sunaryo/Telisik

" Lokasi wisata yang ada itu memang untuk jaringan telekomunikasi agak sulit. Di Gua Liangkabori saja, sama sekali tidak ada jaringan"

MUNA, TELISIK.ID - Program Palapa Ring yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, menyentuh Kabupaten Muna. Pada progam pembangunan jaringan serat optik nasional itu, Bumi Sowite berada pada zona tengah.

Untuk memastikan pembangunan jaringan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui tim jelajah tol laut bakal turun langsung ke Muna. Tim akan menyasar lokasi-lokasi wisata yang selama ini kesulitan jaringan telekomunikasi.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Muna, Amiruddin Ako menerangkan, ada beberapa lokasi wisata yang akan dikunjungi tim jelajah tol laut yaitu Pantai Walengkabola di Desa Oempu, Permandian Fotunorete di Desa Wakumoro, Puncak Lakude Desa Masalili, Gua Liangkabori di Desa Liangkabori, Pantai Maleura di Desa Lakarinta, Mesjid Tua di Loghia dan Gua Lamburaya di Desa La Iba.

Baca Juga: Kebakaran Kantor P3APMD Wakatobi Hanguskan Semua Dokumen, Bagaimana Pencairan Dana Desa?

Baca Juga: Wakil Bupati Konawe Minta Gubernur Segera Bentuk Tim Penegasan Batas Daerah

"Lokasi wisata yang ada itu memang untuk jaringan telekomunikasi agak sulit.  Di Gua Liangkabori saja, sama sekali tidak ada jaringan," kata Amiruddin Ako, Kamis (24/6/2021).

Dengan adanya tim jelajah itu, menurut mantan Kabag Humas itu, akan menjawab permasalahan yang ada di lokasi wisata, khususnya menyangkut jaringan telekomunikasi yang akan terkoneksi dengan baik.  

"Output yang kita dapatkan dengan kegiatan itu adalah adanya promosi wisata dan budaya," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video