Tim Labfor Makassar Amankan Abu dan Arang untuk Analisis Penyebab Kebakaran Dinas PUPR Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Tim Labfor Makassar Amankan Abu dan Arang untuk Analisis Penyebab Kebakaran Dinas PUPR Muna Barat
Tim Labfor Makassar terus lakukan olah TKP untuk menentukan penyebab kebakaran Dinas PUPR Muna Barat. Foto: Ist.

" Terus lakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), Tim pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar menjadikan abu dan arang sebagai sampel penyebab kantor Dinas PUPR terbakar "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Terus lakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), Tim pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar menjadikan abu dan arang sebagai sampel penyebab kantor Dinas PUPR terbakar.

Diketahui, kejadian nahas yang menimpa gedung Dinas PUPR Muna Barat saat ini belum menemukan titik terang penyebab dari kebakaran tersebut, sehingga Polres Muna menyurat ke Labfor Makassar untuk memastikan penyebab kejadian tersebut.

"Sebelumnya pihak Pemerintah Daerah Muna Barat telah melakukan laporan ke Polres Muna terkait kasus kebakaran ini," ungkap Kasatreskrim Polres Muna, AKP Asrun, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Usut Penyebab Kebakaran Kantor Dinas PUPR Muna Barat, Polres Muna Libatkan Labfor Makassar

Untuk itu, selama dua hari tim Labfor Makassar yang diketuai oleh Kasubbidfiskom Bidlabfor Polda Sulawesi Selatan, Kompol Wiji Purnomo, dan dua anggotanya serta dibantu oleh tim inafis Polres Muna dan jajaran Polsek Tikep melakukan olah TKP.

Ketua Tim Labfor yang juga sebagai Kasubbidfiskom Bidlabfor Polda Sulawesi Selatan, Kompol Wiji Purnomo mengatakan, investigasi yang dilakukan fokus pada pemeriksaan dengan menentukan awal titik api serta penyebab kebakaran.

"Ada beberapa data yang diamankan hari ini, yaitu arah penyebaran api, serta data barang yang terbakar dan lain-lain," bebernya.

Baca Juga: Dokumen Proyek Tahun 2023 di Dinas PUPR Muna Barat yang Hangus Terbakar Aman

Ia juga mengatakan, pihaknya telah mengamankan abu dan arang untuk dijadikan sampel agar dianalisis terlebih dahulu.

Saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran Dinas PUPR Muna Barat, dibutuhkan waktu untuk menunggu hasil paling lama dua sampai tiga Minggu ke depan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga