Tim Resmob Polda Sulsel Akhirnya Tangkap Pelaku Busur Mata

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 13 Januari 2021
0 dilihat
Tim Resmob Polda Sulsel Akhirnya Tangkap Pelaku Busur Mata
Para pelaku pembusuran yang ditangkap Resmob Polda Sulsel. Foto: Ist.

" Para pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan di BTN Pepabri Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dengan menggunakan busur dan mengenai mata kiri korban. "

MAKASSAR, TELISIK.ID – Tim Resmob Polda Sulsel bersama dengan Tim Opsnal Polsek Biringkanaya, akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembusuran dua remaja yang terjadi di BTN Pepabri Makassar, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 22:00 Wita.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Anggota Resmob Polda Sulsel yang mem-back up Opsnal Polsek Biringkanaya akhirnya berhasil meringkus enam pelaku pembusuran dua remaja yang mengakibatkan salah satu korban bola matanya pecah. Mereka diringkus di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa malam (12/01/2021).

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Edy Sabhara mengatakan, berawal dari informasi bahwa salah satu pelaku berada di Warkop di Jalan Perintis Kemerdekaan, lalu ia memerintahkan anggotanya untuk menuju ke tempat yang dimaksud dan langsung melakukan penangkapan.

Anggota Resmob Polda Sulsel pun berhasil mengamankan Fadli dan langsung menginterogasi guna mengetahui pelaku lainnya.

Berselang beberapa menit, anggota Resmob Polda langsung melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan lima pelaku lainnya, yang diketahui saat itu sedang berada di rumah masing masing. Mereka pun langsung dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi.

Baca juga: Gasak Sepeda Motor ASN, TNI Gadungan Ditangkap Polisi

“Para pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan di BTN Pepabri Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dengan menggunakan busur dan mengenai mata kiri korban,” jelas Kompol Edy.

Di tempat terpisah, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar, enam pelaku telah berhasil diamankan yakni Taufik alias Uppie (30), alamat Pondok Asri 1 blok C1 nomor 2 Sudiang Makassar, Fadli Rahmat alias Caddi (18) alamat Balangtangnga, Anjas alias Anja (19) alamat Pondok Asri 1 B7 nomor 4 Sudiang Makassar, Muh Alif alias Alif (16) alamat Pondok Asri 1 blok B5 nomor 15 Sudiang Makassar, Joanre alias Andre (24) alamat Pondok Asri 1 blok B8 nomor 1 Sudiang Makassar, Arman Maulana alias Cecep (25) alamat Balangtangnga Gowaria Sudiang Makassar.

Dari hasil pengembangan, anggota Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 2 buah ketapel, 1 bilah parang, 2 unit HP Xiomi warna gold dan HP Oppo hitam, 9 sembilan anak panah serta dompet warna biru.

Kejadian ini berawal saat AS dan seorang rekannya yang bernama Rega, hendak membeli rokok di sekitar lokasi kejadian di Kelurahan Bakung, Kecamatan Bringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tiba-tiba sekitar 13 orang yang berjalan kaki menghadangnya. Mereka mengenakan penutup wajah.

Seketika para pelaku mengayunkan busurnya dan menyerang korban menggunakan anak panah. Akibatnya, AS mengalami luka di bagian mata usai dipanah oleh orang yang tak dikenalnya itu. Parahnya, korban terkena anak panah di bagian mata hingga bola matanya pecah. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga