Tim Softball Putri Sulawesi Tenggara Tampil Memukau di Pra PON Softball 2023

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 12 Juli 2023
0 dilihat
Tim Softball Putri Sulawesi Tenggara Tampil Memukau di Pra PON Softball 2023
Tim softball putri Sulawesi Tenggara sukses membabat habis tim softball Sulawesi Tengah dengan skor 45-0. Foto: Repro Ig @pakpokid

" Tim softball putri Sulawesi Tenggara tampil sangat memukau di turnamen Pra PON Softball 2023 yang diselenggarakan di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim softball putri Sulawesi Tenggara ikut serta dalam turnamen Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Softball 2023 yang diselenggarakan di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Tim softball putri tampil sangat memukau pada turnamen ini dengan menunjukkan kekompakan tim.

Pada laga awal, tim Sulawesi Tenggara berhasil menang dengan mengalahkan Sulawesi Tengah dan Jawa Timur dengan skor telak tanpa ada perlawanan. Pertandingan pertama pada hari Senin (10/7/2023), tim softball putri Sulawesi Tenggara sukses membabat habis tim softball Sulawesi Tengah dengan skor 45-0.

Sedangkan pertandingan kedua pada Selasa (11/7/2023) melawan Jawa Timur, tim softball putri Sulawesi Tenggara kembali bermain sangat memukau dengan tidak memberi kesempatan 1 angka pun untuk tim Jawa Timur. Hingga akhir permainan, tim Sulawesi Tenggara menang telak dengan skor 8-0.

Sulawesi Tenggara bermain dengan memukau dan sangat disiplin, sehingga berhasil memenangkan pertandingan tanpa memberi satu angkapun untuk tim lawan-lawannya. Dengan kemenangan ini, tim softball putri Sulawesi Tenggara masih menduduki puncak klasmen Pool B Turnamen Pra PON Softball 2023.

Baca Juga: Turnamen Basket Internasional Bakal Digelar, Catat Jadwalnya

Dilansir dari akun Instagram @pakpokid, dari lapangan utama, runner up PON XX tim Sulawesi Tenggara berhasil memporak-porandakan tim Sulawesi Tengah dengan skor 45-0.

“Tim Sulawesi Tenggara bermain sangat disiplin dan menekan tim Sulawesi Tengah walaupun telah unggul jauh sejak pertama,” tulisnya.

Baca Juga: Atlet Kempo UHO Kendari Raih 5 Medali di Kejuaraan Rektor Unhas Cup XV

Sebelum berlaga di Pra PON ini, tim softball putri Sulawesi Tenggara sudah melakukan berbagai persiapan yang matang dengan latihan dan mengikuti pertandingan-pertandingan persahabatan, salah satunya pertandingan persahabatan yang diadakan di Makassar beberapa minggu lalu.

“Kami dan tim sudah melakukan banyak persiapan dengan banyak latihan, dan kami banyak belajar dari sparing-sparing kecil-keecilan sebelum Pra PON ini,” ujar Delina Palaga, kapten tim softball putri Sulawesi Tenggara pada Telisik.id.

Tim softball Sulawesi Tenggara masih akan terus berjuang pada turnamen tersebut. Laga pada turnamen itu bisa disaksikan melalui kanal YouTube Pakpok Indonesia atau di akun Instagram @perbasasi_banten. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga