Tim Squad Tanggap Bencana Kendari Barat Terbentuk

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Tim Squad Tanggap Bencana Kendari Barat Terbentuk
Pengurus Tim Tanggap Bencana KKSS Kecamatan Kendari Barat resmi dibentuk. Foto: Tahmrin Dalby/Telisik

" Sekelompok pemuda Kota Kendari yang sering melakukan aksi solidariras, maupun tanggap bencana, mengukuhkan lembaganya dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Kendari Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekelompok pemuda Kota Kendari yang sering melakukan aksi solidariras, maupun tanggap bencana, mengukuhkan lembaganya dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Kendari Barat.

Banyaknya kasus bencana yang sering terjadi di Kota Kendari selama ini, para pemuda di Kecamatan Kendari Barat sering melakukan aksi solidaritas kemanusian, baik itu kasus bencana alam maupun membantu orang yang sakit.

Wakil Sekretaris KKSS Kendari Barat, Samsul Indra mengaku, sebelumnya aksi kemanusiaan ini sudah lama ingin dibentuk, namun terkadang minimnya fasilitas atau pun wadah.

Baca Juga: BKKBN Bantu Keluarga Penuhi Gizi Anak untuk Cegah Stunting

"Sudah sering kita ingin melakukan aksi sosial dalam membantu sesama manusia namun kami tidak memiliki wadah dan fasilitas," ujar Samsul Indra, Rabu (18/10/2022) malam.

Sementara itu, Ketua Organisasi Kepemudaan, Andi Musliadin mengaku, niat kemanusiaan ini sudah lama ingin diwujudkan, karena sebelumnya telah memiliki komunitas di pelelangan ikan Kota Kendari, terkadang mereka kumpulkan dana jika ada warga atau rekan yang mendapat bencana.

Baca Juga: Pemanfaatan Dana Desa Diimbau untuk Pencegahan Stunting

"Kami telah memiliki komunitas untuk masyarakat di pelangan ikan Kota Kendari pak, hanya masih skala kecil, dan biasakita patungan kalau ada warga yang dapat musibah atau sakit," ujar Musliadin.

Selain itu, Musliadin juga merasa bersukur dengan adanya wadah KKSS di Kendari Barat, ruang lingkup untuk membantu korban bencana maupun aksi sosial semakin meluas di Kota Kendari, mereka juga  juga berharap agar dengan dibentuknya KKSS Kendari Barat, kedepannya bisa memiliki Mombil Ambulance sendiri agar kami dapat nembantu membantu masyarakat secara gratis dan tidak perlu menyewa lagi. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga